Siempo akan Stop Ketagihan Anda Bermain Ponsel

Telset.id, Jakarta – Aplikasi baru yang membantu Anda tak lagi bakal ketagihan bermain ponsel cerdas telah datang. Namanya Siempo. Jika Anda berminat memakainya, seketika diunduh, aplikasi ini akan menggantikan homescreen di ponsel bersistem operasi Android.

Siempo diciptakan oleh Andreas Gala dan Jorge Selva, dan saat ini sudah tersedia di Google Play Store. Sebelum membuat aplikasi ini,  baik Gala maupum Selva sudah terlebih dahulu menghadirkan ponsel berfitur minimalis bernama Minium guna menghilangkan budaya autis ketika memegang ponsel.

Setelah Minium, keduanya membuat ponsel bernama Siempo dengan komponen pabrikan China. Namun, di tengah perjalanan, mereka memutuskan membawa Siempo ke dalam bentuk aplikasi. Kendati begitu, kinerja Siempo diklaim baru berjalan sekitar 95 persen.

Saat ini, Siempo masih dalam versi beta sehingga kinerjanya bisa disempurnakan mencapai 100 persen. Nantinya, Siempo akan menghadirkan fitur minimalis di ponsel pengguna. Setelah diunduh di Google Play Store, Siempo langusng bisa diatur sebagai aplikasi default.

Dengan begitu, Anda akan berinteraksi dengan user interface yang dirancang secara manusiawi, bukan versi stok dari pembuat ponsel. Setelah dipasang, Siempo mengubah homescreen Anda menjadi antarmuka yang lebih kalem, tanpa keberadaan ikon atau logo aplikasi berwarna-warni.

Memakai Siempo, pengguna bisa mempersonalisasi pesan yang muncul saat membuka kunci ponsel. Lewat pembaruan Siempo yang diluncurkan pada Rabu (16/5) lalu waktu Amerika Serikat, pengguna bisa menetapkan latar belakang khusus atau mengaktifkan mode gelap di ponsel.

Menurut TechCrunch, Siempo mempunyai fitur utama yang mebebaskan pengguna untuk menyatukan semua notifikasi di ponsel. Pengguna bisa mengonfigurasi ponsel untuk mengirim lansiran sesuai jadwal yang diinginkan, semisal setiap setengah jam atau sekali sehari. [SN/IF]

Source Link  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here