Rumah Prabowo Berubah Jadi “Istana Presiden Republik Kertanegara”

Rumah Prabowo

Telset.id, Jakarta – Rumah calon presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto berubah namanya menjadi “Istana ‘Presiden’ Republik Kertanegara” di Google Maps. Bahkan, sempat ada yang menamai rumah Prabowo sebagai “Istana Pleciden Kertanegara“.

Hal ini bisa diketahui ketika mengetik kata kunci “Istana” di Google Maps. Nantinya, akan muncul berbagai tempat yang memakan nama depan istana, termasuk “Istana ‘Presiden’ Republik Kertanegara”.

Rumah kediaman Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu memang telah lama muncul di Google Maps seperti lokasi lain pada umumnya.

{Baca juga: Asyik! Google Maps Sajikan Menu-menu Favorit Restoran}

Selain merupakan kediaman pribadi, juga merupakan tempat untuk aktifitas politik Prabowo selama Pemilu 2019.

Tim Telset.id sendiri telah mencoba menghubungi Communications Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan untuk mengonfirmasi kejadian tersebut. Namun hingga tulisan ini diturunkan, mereka belum memberikan konfirmasinya.

Meski begitu, penyebutan “Istana ‘Presiden’ Republik Kertanegara” sudah hilang dari pencarian Google maps. Begitu juga dengan “Istana Pleciden Kertanegara” ataupun “Republik Kertanegara”.

Pemilu 2019 memang memberikan keriuhan tersendiri di jagat maya. Ratusan juta tweet telah dicuitkan oleh warganet sejak 23 September 2018 hingga pasca hari pencoblosan.

{Baca juga: Kehebohan Warganet Hasilkan 124 Juta Tweet Pemilu 2019}

Netizen Indonesia menyambut perhelatan Pemilu 2019 dengan berbagai cuitan di lini masa. Dengan tagar #Pemilu2019, tercatat lebih dari 124 juta Tweet terkait pemilu yang dicuitkan oleh warganet.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (26/04), ratusan juta tweet ini telah dicuitkan oleh warganet Tanah Air sejak 23 September 2018 hingga seminggu setelah pemilu 2019 yakni 24 April 2019. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here