Flappy Fighter Terinspirasi Game Jadul Flappy Bird

Telset.id, Jakarta – Anda masih ingat Flappy Bird, game seluler yang menggemparkan dunia an membuat penciptanya, Dong Nguyen, memperoleh pendapatan lebih dari USD 50.000 sehari pada awal 2014? Kini muncul game baru yang terinspirasi game tersebut, namanya Flappy Fighter.

Nguyen menarik game dari App Store hanya sebulan setelah debut. Namun, nama Flappy Bird terus memengaruhi pengembangan game mobile hingga hari ini. Sekarang, ada yang baru soal game tersebut.

Flappy Fighter dirilis secara gratis melalui App Store pada 2 Mei 2019. Game baru itu terinspirasi dari permainan game Flappy Bird. Bedanya, game ini bergenre pertempuran, tak seperti Flappy Bird.

{Baca juga: Begini Caranya Main Flappy Bird di Snapchat}

Menurut Kotaku, Flappy Fighter mengonversi karakter burung ikonik Flappy Bird ke dunia game pertempuran dengan memberinya tubuh berotot dan pola serangan ala Street Fighter yang mudah dikenali.

Secara keseluruhan, tampilannya apik dengan grafis bergaya arcade. Semua ornamen yang diharapkan dari game pertarungan jadul, termasuk intro sensasi, layar pembuka, dan KO, dianimasikan secara luar biasa.

Flappy Fighter jelas bukan game pertempuran pertama atau satu-satunya yang dirilis di platform seluler. Selama beberapa tahun terakhir, game bergenre klasik seperti Marvel vs Capcom 2 dan Soulcalibur telah diadaptasi untuk ponsel.

{Baca juga: Game Mario Kart Tour Mulai Diuji Coba di Android}

Beberapa game pertarungan seluler menempatkan joystick virtual yang tidak dapat diandalkan di layar. Namun, Flappy Fighter sangat apik, meningkatkan pengalaman dengan membatasi gerakan lari maju dan mundur. [BA/HBS]

Sumber: Kotaku

Previous articleRumah Prabowo Berubah Jadi “Istana Presiden Republik Kertanegara”
Next articleYouTubers Ini Siap Bantu Program Diet Kamu, Tertarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here