Remaja Ini Pakai Timbangan Sayur untuk Beli PS4

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, seorang remaja berusia 19 tahun di kawasan Montbeliard, Prancis, melakukan penipuan. Ia berupaya melakukan trik intrik di sebuah supermarket yang menggunakan kasir otonom. Dengan modus penipuan yang unik, si remaja berhasil membeli PlayStation 4 (PS4) dengan harga cuma seratus ribu rupiah. Kok bisa?

Remaja itu memindai barcode label harga belanja tanpa bantuan kasir. Namun, tahukah apa yang dibeli oleh remaja tersebut? Ia membeli satu unit PlayStation 4 hanya seharga USD 9,29 atau Rp 129 ribu.

Harga tersebut tentu sangat tidak sesuai dengan harga PlayStation 4 yang dipatok mulai kisaran Rp 4 jutaan. Beruntung, pengelola supermarket memergoksi aksinya. Tak menyerah, keesokan harinya, pelaku ingin melakukan tindakan serupa.

{Baca juga: Bukan 2021, Sony Rilis PlayStation 5 Tahun Depan?}

Menurut laporan Mirror, seperti dikutip Telset.id pada Jumat (1/2/2019), metode yang dilakukan oleh pelaku dalam aksi yang kedua itu diketahui oleh pengelola supermarket. Semua terekam oleh monitor pantauan CCTV yang ada di lokasi.

Remaja tersebut  mengambil PlayStation 4 dari rak penjualan, kemudian diam-diam membawanya ke mesin timbangan sayur. Asal tahu saja, mesin timbangan sayur akan mencetak label harga sesuai dengan bobot barang yang ditimbang.

Berhasil menimbang dan menempelkan label harga, pelaku lantas menuju kasir untuk melakukan pembayaran PlayStation 4. Pihak pengelola supermarket telat menyadarinya. Namun, pelaku kemudian bisa dicokok oleh satpam.

{Baca juga: 5 Game Baru PlayStation 4 yang Wajib Dimainkan}

Pelaku pun lantas menjalani hukuman berupa kurungan sementara selama delapan bulan sambil menunggu proses persidangan. Ternyata, pelaku pernah berhasil membeli PlayStation 4 lewat metode serupa dan dijual sekitar Rp 1,3 juta. [SN/HBS]

Sumber: Mirror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here