Bosan Pakai Zoom, Tim Editorial Ini Rapat via Game Online

Telset.id, Jakarta  – Banyak cara unik untuk menghilangkan kejenuhan selama menjalankan aturan social distancing. Seperti yang dilakukan tim editorial yang melakukan rapat via game online Red Dead Redemption 2, karena bosan pakai Zoom.

Seperti kita ketahui, di tengah wabah virus corona, orang-orang di seluruh dunia memilih untuk bekerja dari rumah dan bergantung kepada alat komunikasi seperti Zoom untuk melakukan rapat virtual.

{Baca juga: Red Dead Redemption 2 Hadir di PC?}

Meskipun tidak ada yang salah dengan Zoom, penulis sekaligus ilustrator Viviane Schwarz dan tim memutuskan untuk sedikit berbeda dengan mengadakan rapat via game online.

“Sebagian besar dari kami hanya bersenang-senang. Kami harus berurusan dengan semua rapat melalui Zoom dan Skype serta email dan panggilan telepon. Suasana kian buruk,” ujarnya, dilansir Ubergizmo.

Menurut Schwarz, tim editorialnya sempat mencoba melakukan rapat virtual menggunakan game Minecraft. Namun, mereka merasa terganggu ketika orang-orang mulai berkeliaran dan membuat suara.

Mendapat hal tersebut, mereka beralih ke Red Dead Redemption 2. Ia berujar, menggelar pertemuan jarak jauh lewat game buatan Rockstar itu cukup ideal, bahkan cenderung kondusif dan seru.

{Baca juga: 10 Game Online Multiplayer Terbaik 2020, Cocok Buat “Mabar”}

Dikutip Telset.id, Rabu (20/5/2020), untuk mencegah boot dari server agar tidak menganggur, tim melakukan berbagai hal, termasuk “menyeduh” satu ton kopi virtual. “Cukup mengasyikkan,” katanya.

Seperti diketahui, game online Red Dead Redemption 2 diluncurkan lagi di konsol pada Oktober 2018. Pemain bisa memainkan game tersebut hanya di konsol Xbox One dan PlayStation (PS) 4.

Kabarnya, Red Dead Redemption 2 versi PC setelah MediaMarkt mendaftarkan versi PC game di situs. Kabar kian panas setelah profil LinkedIn seorang karyawan Rockstar menulis sebagai seorang programmer PC. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here