Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin Covid-19, Warganet Meradang

Raffi Ahmad Pesta
(Foto: Istimewa)

Telset.id, Jakarta – Artis dan presenter Raffi Ahmad jadi sorotan. Bagaimana tidak, usai divaksin Covid-19, Raffi Ahmad justru melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri pesta tanpa mengenakan masker.

Perlu diketahui, Raffi Ahmad menjadi salah satu orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Covid-19. Bersama Presiden Jokowi, beberapa menteri, dan tokoh penting, ia divaksin Covid-19 di Istana Merdeka pada Rabu (13/1/2021).

Artis yang kerap dijuluki “Sultan Andara” ini memakai kemeja warna-warni dan celana panjang coklat ketika hadir di Istana Merdeka. Seperti Presiden Jokowi dan pejabat tinggi lainnya, proses penyuntikannya juga disiarkan melalui YouTube dan stasiun TV.

Memiliki banyak penggemar merupakan alasan mengapa Raffi Ahmad diberikan kesempatan untuk divaksin Covid-19 pertama kali. Pemerintah berharap masyarakat menjadi tidak ragu divaksin sehingga program vaksinasi bisa berjalan lancar.

{Baca juga: Warganet Gigit Jari! Raffi Ahmad Pamer PlayStation 5 di IG TV}

Selain Raffi Ahmad, tokoh publik lain yang juga divaksin adalah Najwa Shihab, Bunga Citra Lestari, dan dr Tirta Mandira Hudhi.

Raffi Ahmad Pesta Usai Divaksin Covid-19

Raffi Ahmad Pesta
Momen saat Raffi Ahmad divaksin Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac (Foto : Istimewa)

Masih di hari yang sama, beredar foto Raffi Ahmad menghadiri sebuah pesta dan tidak menggunakan masker. Foto tersebut diperoleh warganet dari konten IG Story dari selebgram Anya Geraldine.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengambil foto tersebut dari Instagram @anyageraldine. Foto itu menjadi viral karena dilengkapi dengan tulisan yang berisi kritikan yang cukup tajam.

“BENER BENER @raffinagita1717 ABIS DIKASIH VAKSIN LANGSUNG NONGKRONG GAK ADA PROTOKOL KESEHATAN. BUANG BUANG VAKSIN AJA BEB” tulis foto tersebut.

Melihat unggahan IG Story yang kini sudah dihapus itu, warganet langsung meluapkan kekesalannya di media sosial Twitter.

Akun @Ameeranti misalnya, sangat kesal karena Raffi Ahmad melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri sebuah pesta yang diikuti banyak orang.

“Habis divaksin langsung Nongki, dan tidak pake PROKES. Jelas salah TOTAL!” cuit @Ameeranti.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh akun @kopiganja yang menyindir perilaku artis berusia 33 tahun tersebut.

“Manteb ya, Raffi Ahmad, teladan bagi jutaan khalayak yang dianggap bodoh oleh pemerintahnya,” kata @kopiganja.

Lebih lanjut, ada pernyataan dari akun @threeas23. Akun ini memperkuat dugaan Raffi mengikuti sebuah pesta dengan memposting IG Story @raffinagita1717 yang isinya video sang artis sedang bernyanyi tanpa memakai masker.

“Terserah apa itu dibalik alasan memilih Raffi Ahmad jd wakil milenial untuk disuntik vaksin. Yang sayang kritisi disini kenapa sehabis divaksin td pagi, ni orang ga memakai masker ya? Apa krn sdh disuntik trus yakin kebal? Ini contoh tdk baik si, pemerintah salah pilih influencer,” kesal @threeas23.

Kalangan Artis Peringatkan Raffi Ahmad 

Selain warganet kalangan artis juga ikut meradang. Beberapa di antaranya adalah Sherina Munaf dan Ernest Prakasa

Lewat akun @sherinasinna, ia mengingatkan agar Raffi Ahmad seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

“Setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik,” ujar Sherina.

“Tolong kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih baik dari ini. Pengikut Anda mengandalkan Anda,” sambungnya.

Pernyataan serupa juga diucapkan oleh komedian dan sutradara Ernest Prakasa. Melalui @ernestprakasa, Ernest awalnya memuji tindakan “Sultan Andara” yang mau divaksin.

Namun demikian, Ernest merasa kecewa karena usai divaksin Covid-19, “Raffi Ahmad malah ikut pesta bersama teman-teman tanpa protokol kesehatan.

{Baca juga: Presiden Jokowi Divaksin Covid-19, Ini Harapan Warganet}

“Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan dan tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” ucap Ernest.

Hingga kini, beragam komentar masih terus berdatangan di media sosial. Selain itu sang artis pun belum memberikan klarifikasi mengenai foto yang beredar dan membuat kesal warganet. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here