Protes Neymar di Instagram Stories Berbuntut Sanksi UEFA

Neymar

Telset.id, JakartaNeymar merasa tak terima dengan kekalahan Paris Saint-Germain (PSG) atas Manchester United (MU) pada laga babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari kemarin (07/03). Instagram Stories lantas menjadi sarana protes Neymar atas laga tersebut, sekaligus meluapkan kekesalannya.

Perlu diketahui, MU akhirnya mengandaskan mimpi PSG usai menang dramatis 1-3 berkat dua gol dari Romelu Lukaku dan satu gol dari titik penalti yang dicetak Marcus Rashford.

Megabintang asal Brasil tersebut benar-benar merasa tak terima melihat kebangkitan MU. Ia memang tak merumput, dan hanya melihat dari bangku penonton.

{Baca juga: PSG “Dicukur” MU, Neymar Mencak-mencak di Instagram}

Usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan rampung, ia langsung mengungkapkan amarah lewat media sosial Instagram.

Ia menuliskan sesuatu di Instagram Story. Isinya, ia menuding pengadil lapangan telah mengambil keputusan yang salah. Menurutnya, wasit seharusnya tak memberikan hadiah penalti kepada MU. Ia beralasan, saat itu bola cuma mengenai lengan bagian belakang Presnel Kimpembe.

Unggahan Neymar di Instagram Story pun berbuntut panjang. Dilansir Marca, seperti dikutip Telset.id, Jumat (08/03/2019), mantan penggawa Barcelona berusia 27 tahun tersebut terancam sanksi dari asosiasi sepak bola Eropa, UEFA. Apa pasal yang menjeratnya?

{Baca juga: Pro Evolution Soccer Segera Tutup Usia, Ini Penyebabnya!}

Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA sepertinya akan menghukum Neymar lewat alibi pelanggaran Pasal 11 Kode Disiplin. Kalau ternyata Neymar benar-benar melanggar ketentuan dalam regulasi resmi UEFA, hukuman berupa skorsing satu sampai tiga laga akan didapatnya.

Jika resmi bersalah, Neymar akan menjalani hukuman itu pada laga Liga Champions musim depan. UEFA kabarnya akan membahas persoalan Neymar tersebut pada 28 Maret 2019 mendatang. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here