4 Produk ‘Gagal’ Apple yang Tidak Layak Dibeli

Produk gagal Apple

Telset.id – Produk buatan Apple memang dikenal canggih dan jaminan mutu dari sisi prestise sebagai barang branded. Tapi tidak semua produk Apple sudah pasti worth it untuk dibeli. Apa saja produk gagal Apple yang tidak layak dibeli?

Apple dikenal sebagai perusahaan teknologi yang memiliki produk-produk gadget berkualitas tinggi. Namun dilain sisi, harga produk Apple terkenal sangat mahal.

Sebagian Apple fanboy berkantong tebal, mungkin gak masalah untuk membeli barang buatan Apple yang menguras isi kantong. Tapi bagaimana dengan pengguna yang duitnya tidak terlalu berlimpah.

{Baca juga: Mahal! Monitor Mac Dibandrol Rp 71 Juta Tanpa Penyangga}

Tentunya Anda sebagai pengguna dikategori ini harus mempertimbangkan baik-baik sebelum membeli. Karena meski menyandang “brand sultan”, tapi kalau kemahalan dan gak worth it untuk dibeli juga buat apa, bukan?

Nah, bagi Anda yang punya rencana ingin membeli produk Apple, mungkin ada baiknya untuk membaca ulasan kami ini. Ya, tim Telset.id sudah mencatat produk gagal Apple yang sebaiknya dihapus dari daftar belanja Anda.

Mau tahu produk apa saja? Yuk simak ulasannya:

1. Apple Lightning Cable

Produk pertama yang kami tidak rekomendasikan untuk dibeli adalah Apple Lightning Cable. Produk ini adalah kabel konektor. Menurut kami produk ini tidak layak untuk dibeli karena dijual dengan harga yang tidak masuk akal.

Coba bayangkan, hanya untuk sebuah kabel konektor, Anda dipaksa Apple untuk merogoh kocek sebesar Rp 299.000. Apa Anda rela hanya untuk kabel konektor harus keluar duit hingga nyaris 300 ribu rupiah? Menurut kami sangat tidak worth it.

Padahal di pasaran Anda bisa membli produk serupa yang kualitasnya tak kalah bagus dengan harga yang jauh lebih murah. Sebut saja seperti misalnya Amazon, Paracable, Nomad, dan Anker,

Brand Apple memang “bergengsi” jika dipakai, tapi buat apa gengsi kalau harganya sangat tidak masuk akal. Itu sebabnya kami tidak anjurkan untuk Anda membeli Apple Lightning Cable.

2. Mac Pro Wheels Kit

produk gagal Apple

Produk Apple selanjutnya yang harus Anda hapus dari daftar belanja adalah Mac Pro Wheels Kit. Perangkat ini dibanderol seharga USD 699 atau setara Rp 11 jutaan. Worth it? Sangat tidak worth it menurut kami.

Fungsi dari perangkat ini adalah untuk memberikan mobilitas kepada pengguna saat mereka ingin menggeser-geser Mac Pro mereka. Begitu kira-kira dalih Apple saat memperkenalkan produknya ini.

{Baca juga: Mac Pro 2019 Ternyata Bukan “Parutan Keju” yang Baik}

Mac Pro Wheels sendiri diluncurkan tahun 2019 lalu. Perangkat ini terbuat dari bahan stainless steel dan diperuntukan sebagai roda-roda perangkat Mac Pro 2019. Agak aneh sih, hanya untuk roda-roda Mac, Anda harus merogoh kocek 11 jutaan? Sangat aneh.

3. Mac Pro Feet Kit

produk gagal Apple

Masih menyambung produk aneh dari Apple. Perangkat yang satu ini juga menurut kami aneh dan tidak masuk akal harganya. Apple menyebutkan Mac Pro Feet Kit. Apa fungsinya?

Fungsi dari perangkat ini adalan sebagai stand atau dudukan atau kaki untuk dipasangkan ke Mac Pro 2019. Sebenarnya bukan soal fungsinya yang aneh. Kami tidak rekomendasikan alat ini karena dijual dengan harga yang terlampau mahal, yakni Rp 4,7 jutaan.

Memang kelihatan seperti “lebih murah” dari Mac Pro Wheels Kit, tapi menurut kami dengan harga segitu tetaplah tidak worth it untuk dibeli. Serius Anda mau mengeluarkan duit Rp 4,7 jutaan hanya untuk empat pasang kaki penyangga CPU?

4. Apple Pro Stand

Satu lagi produk kontroversial dari Apple yang diluncurkan pada tahun lalu di ajang WWDC 2019. Apple menyebutnya Apple Pro Stand. Alat sandaran (stand) untuk monitor Apple yaitu Pro Display XDR ini dijual seharga Rp 15 jutaan.

Tentu harga segitu untuk sebuah stand monitor tergolong tidak masuk akal. Bagaimana tidak, harganya bahkan lebih mahal dari iPhone XS. Bagi kita yang masih rasional, harga tersebut sangat tidak sebanding dengan fungsinya.

{Baca juga: Stand Monitor Dijual Rp 14 Juta, Fans Apple ‘Ngamuk’}

Apple sendiri sudah mendapat kritikan dari penggunanya sendiri saat meluncurkan produknya itu. Kabarnya produk ini juga gagal di pasaran, alias tidak laku. Ya pastilah tidak laku, karena harganya tidak masuk akal untuk dibeli. [HBS]

 

Previous articleKehabisan Produk, Gamer Ini Rakit Nintendo Switch Sendiri
Next articleSelebgram “Zombie Angelina Jolie” Terinfeksi Corona di Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here