Pria Ini Ciptakan “Kursi Roda” untuk Ikan Maskoki

Ikan Maskoki

Telset.id, Jakarta  – Jika Anda pernah memelihara ikan maskoki, pasti pernah menghadapi masalah dengan ikan peliharaan Anda tersebut. Misal, ikan kesayangan mengalami kesulitan berenang lantaran sakit atau karena sesuatu hal.

Mungkin Anda pernah memergoki ikan di akuarium tidak dapat berdiri tegak sehingga susah payah dalam berenang. Kondisi itu disebut sebagai penyakit kandung kemih. Sebenarnya hal tersebut cukup umum.

{Baca juga: “Manusia Ikan” Suku Bajau Mampu Menyelam 70 Meter}

Dalam suatu kasus, kondisi itu bisa berakibat fatal. Tak ingin hal serupa menimpa ikan maskoki peliharaannya, Henry Kim, seorang perancang busana Korea, memutuskan untuk melakukan sesuatu nan inovatif.

Ia menciptakan “kursi roda” khusus untuk seekor ikan mas peliharaannya yang menderita kandung kemih. Sebab, dokter bilang ikan yang terkena penyakit kandung kemih cenderung mati dalam beberapa bulan.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (24/11/2019), berkat tindakan tanpa pamrih Kim, ikan mas peliharaannya masih hidup setelah lima bulan. Dengan kata lain, upaya yang ia lakukan tidak sia-sia.

Asal tahu saja, penyakit kandung kemih mengganggu organ dalam ikan yang membantu untuk mengendalikan daya apung. Penyakit kandung kemih terjadi ketika organ tidak berfungsi karena parasit usus.

{Baca juga: Dipaksa Selfie, Lumba-lumba Langka Meregang Nyawa}

Inovasi yang dilakukan oleh Kim dinilai cukup cerdik. Namun, tidak diketahui pakah ia secara rutin mencoba menyembuhkan ikan mas peliharaannya. Yang jelas, ikan tersebut tampak riang dengan “kursi roda” itu.

Ikan Maskoki menjadi salah satu ikan yang banyak digemari dan manjadi hewan kesayangan. Selain warnanya yang menarik, ikan Maskoki juga memiliki bentuk yang lucu dan imut.  [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Previous articleElon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dipesan 150 Ribu Unit
Next articleGoogle Bolehkan Blokir Iklan Hasil Personalisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here