Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dipesan 150 Ribu Unit

Tesla Cybertruck KW

Telset.id, Jakarta  CEO Tesla, Elon Musk, mengklaim, per Sabtu (23/11/2019) ada sekitar 150 ribu pesanan untuk Tesla Cybertruck. Padahal, truk futuristik itu baru diperkenalkan ke publik pada Kamis (21/11/2019) waktu setempat.

“Pesanan ratusan ribu Cybertruck kami dapatkan tanpa perlu memasang iklan maupun menggunakan jasa platform berbayar,” ujarnya via akun Twitter, seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Minggu (24/11/2019).

{Baca juga: Tantang Ford Raptor, Elon Musk Luncurkan Tesla Cybertruck}

Tesla meluncurkan truk pickup listrik pertama yang tampak seperti kendaraan lapis baja bersudut futuristik pada Kamis lalu. Warna truk Cybertruck itu berwarna abu-abu gunmetal, terlihat gagah serta futuristik.

Pada acara peluncuran di Los Angeles, Elon Musk mengatakan bahwa Cybertruck dibanderol mulai sekitar USD 39.900 atau Rp 563 juta per unit. Jika tak ada aral, produksi massal Cybertruck akan dimulai pada akhir 2021 mendatang.

Musk menyebut, versi lain Cybertruck dibanderol USD 49.900 dan USD 69.900 atau sekira Rp 705 juta dan Rp 986 juta per unit. “Kami butuh energi berkelanjutan. Tanpa truk pickup, kami tidak dapat menyelesaikannya,” katanya.

Kendaraan listrik tersebut memiliki jendela dari kaca lapis baja. Kaca itu dipecahkan oleh Musk saat demonstrasi. Kacah pecah dengan wujud seperti jaring laba-laba. Musk pun mengklaim bahwa kaca belum sepenuhnya pecah.

{Baca juga: Cuma 30 Detik, Pencuri Ini Bobol Sistem Keyless Tesla}

Reaksi di Twitter terhadap truk listrik Tesla beragam. Ada yang suka, tak sedikit yang mencela. Musk mengatakan, desain Cybertruck sebagian terinspirasi oleh mobil balap Lotus Esprit dalam film James Bond 007 “The Spy Who Loved Me”.

Seperti diketahui, Tesla meluncurkan truk pickup listrik pertama yang tampak seperti kendaraan lapis baja bersudut futuristik pada Kamis (21/11) waktu setempat. Warna truk itu berwarna abu-abu gunmetal, serta terlihat gagah nan futuristik.

Truk listrik tersebut menandai inovasi ekstrem dari perusahaan teknologi asal AS itu, mulai dari sedan Model 3 menjadi truk pickup. Selama ini, pasar truk didominasi oleh Ford Motor Co.

Wajar jika Tesla menghadirkan truk berkinerja tinggi. Sebab, ceruk tersebut sudah dikuasai oleh truk Ford F-150 yang menuai kesuksesan besar. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

Previous articleBuang iPhone, Pemilik Porsche di China ‘Hijrah’ ke Android
Next articlePria Ini Ciptakan “Kursi Roda” untuk Ikan Maskoki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here