Popularitas YouTuber “Pewdiepie” Bakal Disalip T-Series  

Telset.id, Jakarta – Sudah sejak lama, Felix “Pewdiepie” Kjellberg menjadi YouTuber yang paling banyak pengikutnya alias subsciber. Namun, kabar terbaru, predikat tersebut kemungkinan tak akan lagi ia miliki. Kenapa?

Baru-baru ini, Kjellberg mengunggah video, membahas gosip YouTube, bahwa kanal lain segera melampaui jumlah pengikutnya. Ia memperkirakan, posisinya bakal terakuisisi pada November 2018.

Kanal YouTube yang dimaksud oleh Pewdiepie adalah T-Series, perusahaan produksi musik India. T-Series sekarang memiliki jumlah pengikut sebanyak 59 juta orang, sedangkan Pewdiepie 65 juta orang.

Menurut tracker YouTube, Social Blade, T-Series mengalami perkembangan dengan laju sekitar 141 ribu pengikut per hari. Kjellberg sendiri memiliki laju pertumbuhan sekitar 29.000 pengikut per hari.

Baca juga: YouTuber Bisa Rekam Video sebelum Live Streaming

“Waktunya telah tiba bagi kami untuk melawan,” kata Kjellberg via video, bercanda soal jumlah penggemarnya dengan pengikut T-Series, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (31/8/2018).

Kjellberg mungkin tidak serius dengan persaingan tersebut. Namun, beberapa penggemarnya memobilisasi kanal YouTube untuk melawan T-Series. Video T-Series terbaru diisi oleh komentar pedas.

Baca juga: Duuh! Ayah Tega ‘Racuni’ Anaknya Demi Hits di YouTube

Kjellberg adalah seorang komentator permainan video di YouTube yang berasal dari Swedia. Ia melakukan spesialisasi dalam permainan video bergenre horor dan aksi. Namun, ia sekarang lebih sering menampilkan konten komedi.

Sumber :

theverge.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here