Ponsel Ini Punya Jari yang Bisa “Nyolek” Saat Pesan Masuk

Telset.id, Jakarta – Sebuah tim peneliti di Prancis sedang menjajaki cara untuk membuat ponsel lebih interaktif dengan pengguna. Mereka merancang sebuah robot berbentuk ponsel dengan nama MobiLimb.

MobiLimb adalah robot yang mempunyai jari yang dihubungkan melalui port USB Mikro ponsel. Jari tersebut bergerak menggunakan lima motor servo dan ditenagai oleh mikrokontroler Arduino.

Jari di MobiLimb bisa mengetuk tangan pengguna sebagai tanggapan terhadap notifikasi ponsel. Jari di MobiLimb bisa digunakan sebagai pengontrol joystick, bahkan menjadi sarana hiburan bagi pengguna.

MobiLimb adalah proyek penelitian oleh mahasiswa PhD Marc Teyssier dan tim dari berbagai universitas di Prancis. Teyssier membagikan lebih banyak foto tentang proses kinerja MobiLimb via situs.

Baca juga: Keren! Casing Smartphone Ini Bisa Jadi Drone

“Kami memberi solusi atas keterbatasan tubuh manusia dengan menghadirkan robot. Kami sekaligus ingin mengatasi keterbatasan ponsel,” ujarnya dilansir The Verge, dikutip Telset.id, Minggu (7/10/2018).

Namun demikian, pengguna bisa saja justru merasa takut karena melihat jari menyeret ponsel. Mereka pun kemungkinan akan geli lantaran mendapati jari bergerak-gerak saat ada notifikasi masuk ke ponsel.

Baca juga: Ini Dia Daftar 16 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi

Memang, kehadiran MobiLimb sangat memungkinkan membuat pengguna takut. Bahkan, tak sedikit yang bakal merasa risih karena keberadaan jari yang bergerak secara otomatis ketika ada notifikasi. Namanya juga inovasi. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here