telset

Penjelasan Produsen Helikopter Maut yang Tewaskan Kobe Bryant

Telset.id, Jakarta – Kabar meninggalnya pebasket Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter mengejutkan banyak pihak. Banyak yang mempertanyakan penyebab jatuhnya helikopter yang ditumpangi sang legenda basket NBA itu. Sikorsky selaku perusahaan yang memproduksi helikopter itupun angkat bicara.

Pihak Sikorsky dalam keterangannya lewat akun resmi Twitter-nya mengatakan bahwa telah berkomunukasi dengan NTSB, dan siap memberikan bantuan dalam proses investigasi.

{Baca juga: Kobe Bryant Meninggal Dunia, #RIPMamba Trending di Twitter}

“Kami sampaikan belasungkawa yang tulus kepada semua pihak yang terkena dampak kecelakaan Sikorsky S-76B hari ini di Calabasas, California. Kami sudah melakukan kontak dengan NTSB, dan siap memberikan dukungan kepada otoritas investigasi serta pelanggan kami,” tulis Sikorsy di akun Twitter-nya.

Menurut informasi, Bryant telah menggunakan helikopter Sikorsky S-76B sudah sejak ia bermain dengan Lakers. Helikopter Sikorsky S-76B sendiri merupakan produksi tahun 1991.

Berdasar data base NTSB tidak menunjukkan kecelakaan lain yang terkait dengan nomor ekor yang sama. Sementara layanan pelacakan pesawat Flightradar24 menyebutkan bahwa helikopter yang ditumpangi Bryant telah digunakan beberapa kali dalam sepekan terakhir.

{Baca juga: Beredar Foto Kobe Bryant dan Putrinya sebelum Meninggal}

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Kobe Bryant dikabarkan meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan helikopter pada Minggu(26/1/2020) pagi waktu setempat di Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road, Amerika Serikat.

Dalam kecelakaan nahas itu, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria Onore, serta seorang pilot dan delapan penumpang lainnya tengah menuju ke tempat latihan basket, Mamba Academy di Thousand Oak, California, Amerika Serikat. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0