Pengacara Elon Musk: Pedo Guy Bukan Pelaku Pedofilia, Tapi…

Pedo Guy

Telset.id, Jakarta – Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, mengaku memiliki pemahaman berbeda tentang arti “Pedo Guy“.  Hal itu terungkap dalam pengajuan di pengadilan pada Senin (16/09) waktu setempat.

Pengacaranya sekarang sedang membantu mencari putusan pengadilan terkait kasus Musk dan penyelam Inggris yang disebut sebagai Pedo Guy. Musk menyebut kalimat tersebut lewat Twitter pada tahun lalu.

Pengacara Musk berpendapat bahwa kliennya tidak mencemarkan nama baik sang penyelam dengan menulis “Pedo Guy” di Twitter. Istilah itu, sebutnya, adalah cemooh yang umum digunakan pada masa muda Musk di Afrika Selatan.

{Baca juga: Soal “Pedo Guy”, Elon Musk Akhirnya Minta Maaf}

Menurut CNET, seperti dikutip Telset.id, Rabu (18/09/2019), Pedo Guy adalah istilah yang identik dengan pria tua menyeramkan. Istilah tersebut biasanya diucapkan untuk menghina penampilan dan sikap seseorang.

“Jadi, itu bukan mengarah kepada pelaku pedofilia,” tegas sang pengacara. Namun, kasus yang terjadi pada Juli 2018 lalu masih berjalan. Pengadilan akan memutuskan apakah Musk terbukti bersalah atas sebutannya ke penyelam asal Inggris bernama Vernon Unsworth itu.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Asal tahu saja, Musk mencemooh Vernon Unsworth, seorang penyelam yang membantu menyelamatkan tim sepak bola anak-anak terperangkap di sebuah gua Thailand, lewat akun resmi Twitter.

Gara-garanya, Vernon mengkritik rencana penyelamatan kapal selam buatan perusahaan Musk. Beberapa saat pascakejadian, Vernon menggugat Musk. Ia melayangkan gugatan pencemaran nama baik pada September 2018. (SN/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here