Pesawat Airbus A350-900 Bisa “Kepoin” Kamu Saat di Toilet

Pesawat Airbus

Telset.id, Jakarta – Perusahaan pembuat pesawat, Airbus baru-baru ini menghadirkan fitur yang membuat pesawat lebih perhatian kepada para penumpangnya. Fitur berbasis Internet of Things (IoT) ini hadir di pesawat Airbus A350-900 terbaru.

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Rabu (18/09/2019), akhir tahun ini, Airbus akan melakukan uji coba penerbangan pesawat Airbus A350-900 yang dilengkapi sensor khusus untuk memantau atau melacak kebutuhan penumpang.

{Baca juga: Awak Kabin Unggah Foto Bareng Kuda di Pesawat, Ada Apa?}

Alat itu bahkan mendeteksi penumpang di kamar mandi. Semuanya demi memberi layanan yang lebih baik dan personal.

Konsepnya seperti pusat pemantauan digital raksasa. Sistem ini bernama Connected Experience Airbus yang akan menghadirkan banyak data dan metrik.

Nantinya, sistem tersebut akan melacak kebiasaan penumpang di kamar mandi, dan kemudian memberi kru Airbus lebih banyak wawasan tentang hal-hal sepele, seperti kebutuhan sabun dan tisu toilet. Intinya, sensor di pesawat akan melacak segalanya.

{Baca juga: Parah! Pria Malaysia Pasang Kamera Tersembunyi di Toilet Pesawat}

Semua data kemudian akan diunggah ke sistem Skywise Airbus guna mendapatkan gambaran secara rinci mengenai kebutuhan di pesawat. Harapannya, para penumpang bakal lebih puas dalam merasakan berbagai pelayanan maksimal.

Said Ingo Wuggetzer, wakil presiden pemasaran kabin Airbus, sudah menggembar-gemborkan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan. “Apa yang kami bocarakan bukanlah konsep.  Layanan ini nyata,” tegasnya. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here