Pemilik Majalah Time Samakan Facebook dengan Rokok

Telset.id, Jakarta – CEO Salesforce, Marc Benioff, yang setahun lalu membeli majalah Time seharga USD 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun, mengecam Facebook. Benioff menyebut, Facebook adalah “rokok baru” yang harus diatur oleh regulasi.

“Facebook adalah penerbit. Faktanya, Facebook bak yang membawa dampak buruk, khususnya bagi anak-anak. Facebook harus bertanggung jawab atas propaganda di platform. Harus ada standar dan praktik dari otoritas,” tegas Benioff.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN, seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Jumat (18/10/2019), Benioff juga menyerukan tentang potensi kehancuran raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Apa katanya?

{Baca juga: Unik! Kabin Ini Ubah Asap Rokok jadi Udara Bersih}

“Facebook harus dihilangkan dari dunia. Sebab, mereka memiliki pengaruh yang tidak semestinya. Padahal, mereka  merupakan platform media sosial terbesar di planet ini,” kata sang bos Salesforce, perusahaan perangkat lunak.

Komentar itu muncul kala Benioff dan istrinya, Lynne, menyampaikan soal kebenaran dan nilai-nilai penting lewat sebuah surat terbuka pada Kamis (17/10) waktu setempat guna menandai peringatan setahun pembelian majalah Time.

{Baca juga: Punya NFC, Helio G90T, dan Kamera 64MP, Ini Harga Redmi Note 8 Pro}

“Apapun organisasi, bisnis, atau institusi kita, perlu disadari bahwa manusia tidak pernah terpisah dari masalah sosial di sekitar. Kami tak mencari untung semata, tetapi juga bertanggung jawab untuk membuat dunia menjadi lebih baik,” katanya.

Media sosial itu memang terus menjadi sorotan seiring keberadaan banyak propaganda di platform. Facebook dikecam karena tidak mampu mengatasi perilaku pengguna. Raksasaa media sosial ini sendiri telah berkomitmen untuk memperketat platform. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0