telset

Pemerintah AS Larang Facebook Untuk Beri Makanan Gratis

Telset.id, Jakarta – Pegawai Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat, mendapatkan makanan gratis selama bekerja. Namun, fasilitas serupa tidak akan lagi tersedia bagi karyawan yang menempati kantor baru Facebook di Mountain View, California, karena pemerintah AS larang Facebook untuk beri makanan gratis?

Selama ini, kantor utama Facebook di Menlo Park menawarkan fasilitas makanan gratis, dokter gigi, dan lain-lain. Makanan yang disajikan cukup beragam, mulai sushi, daging sapi, omelet, dan banyak lagi yang disiapkan oleh koki khusus.

Dengan fasilitas serba lengkap, para pegawai malas meninggalkan kantor. Bahkan, ada turis yang rela terbang dari Perancis hanya untuk melihat kantor utama Facebook di Menlo Park. Ia mengaku ingin melihat sendiri kebenaran dari semua berita yang ada di media.

Sekarang, Facebook mendirikan kantor baru di Mountain View, California, di dekat kantor utama Google. Jaraknya hanya delapan mil dari kantor pusat Facebook. Sayang, semua fasilitas berupa makanan gratis dan lain-lain tidak akan tersedia di sana.

[Baca Juga : Facebook Kena Semprot Pengguna Instagram ]

Pemerintah kota setempat melarang Facebook menawarkan fasilitas itu. “Pegawai mereka bertambah banyak dan tinggal di masyarakat. Kami ingin mereka menjadi bagian dari masyarakat,” ujar Walikota Mountain View, Lenny Siegel.

Dilaporkan WBUR, Lenny berkata bahwa para pemilik restoran selama beberapa tahun mengeluh kepadanya. Mereka berkata, para pegawai Google tidak pernah keluar untuk makan atau belanja. Google menyediakan fasilitas serba lengkap di kompleks perkantoran.

Ketika Facebook akan membuka kantor baru di sana pada musim gugur 2018, pemerintah setempat langsung mengeluarkan kebijakan. Mereka menawarkan aturan baru. Selain makanan gratis, Facebook juga dilarang menyediakan makanan dengan diskon besar.

Di bawah kesepakatan dengan pemerintah setempat, Facebook  tidak bisa menyubsidi makanan di dalam kantor lebih dari 50 persen. Facebook hanya boleh memberikan subsidi penuh jika pegawai makan di restoran di luar kantor.

“Facebook adalah sebuah perusahaan global dan beberapa orang di sana bekerja pada tengah malam. Jika semua restoran tutup, mungkin saya akan mempertimbangkan layanan makanan pada tengah malam,” tambah Lenny.

Juru bicara Facebook, Jamil Walker, mengatakan, perusahaan masih mempertimbangkan aturan itu. “Kami melihat lokasi itu menarik karena dekat dengan transportasi umum, perumahan, dan layanan umum seperti toko dan restoran,” ujarnya.

Sumber : wbur.org

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0