telset

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Warganet Teriakan #SavePalembang

Telset.id, Jakarta Kota Palembang diselimuti kabut asap. Kabut asap itu terasa sejak Senin pagi (14/10), akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda ibukota provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Prihatin akan kejadian itu, warganet Indonesia pun bereaksi via Twitter dengan menggunakan tagar #SavePalembang.

Berdasarkan pantauan tim Telset.id via situs Trends24, tagar #SavePalembang menduduki peringkat pertama sebagai trending topic di Twitter.

{Baca juga: Pacaran 5 Tahun, Wanita ini Ajak Pesawat Boeing 737-800 Menikah}

Beragam reaksi diunggah oleh warganet Tanah Air. Seperti akun @fedroooooo yang mengucapkan duka atas peristiwa yang terjadi di bumi Sriwijaya tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh @syahrul84aswad yang berasal dari Maluku Utara. Ia berdoa agar karhutla di Palembang segera padam, sekaligus berharap hujan segera turun agar proses pemadaman bisa berlangsung cepat.

{Baca juga: Heboh Penusukan Wiranto, Netizen Ramai-ramai Kirim Doa}

Situasi terkini di Palembang juga diunggah oleh warganet. Mereka menyertakan gambar atau video yang memperlihatkan kota Palembang yang diselimuti kabut asap.

{Baca juga: Rusuh Wamena, Netizen Serukan #BugisBerduka & #MinangBerduka}

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun turut menyoroti kondisi udara di Palembang. Lewat akun @InfoHumasBMKG, ternyata kualitas udara di Palembang masuk dalam kategori berbahaya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0