Nunuk Peracik Rasa Indomie Wafat, Warganet: Terima Kasih Ibu

Telset.id, Jakarta – Kabar duka menyelimuti dunia kuliner Indonesia. Peracik rasa Indomie, Nunuk Nuraini meninggal dunia. Kepergian Nunuk membuat warganet berduka dan banyak yang mengucapkan terima kasih atas Indomie yang dirinya ciptakan.

Kabar kepergian Nunuk pertama kali diumumkan oleh food blogger Laila Dimyati melalui akun Twitter @lailadimyati pada Rabu (27/01/2021). Laila mengumumkan bahwa Nunuk meninggal dunia pada Rabu 27 Januari 2021 sekitar pukul 02.55 WIB pagi.

“Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” cuitnya.

Kabar tersebut menjadi trending topic di Twitter karena mendapat 31,6 ribu retweet lalu 4,2 ribu tweet kutipan, 75,6 ribu likes dan 33,4 ribu komentar dari warganet. Selain itu kabar serupa juga diumumkan lewat Facebook.

{Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Masyarakat Indonesia Berduka}

Akun Facebook Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unpad (KAFP) pada Kamis (28/01/2021). Akun tersebut mengucapkan belasungkawa atas kepergian meninggalnya Nunuk Nuraini.

Nunuk Nuraini Indomie

Profil Nunuk Nuraini 

Nunuk Nuraini adalah perempuan lulusan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung jurusan Teknologi Pangan tahun 1980. Kemudian setelah lulus karir Nunuk mulai menanjak usai bergabung dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Di Indofood Nunuk berhasil meracik bumbu mie instan yang kelak dikenal sebagai Indomie. Nunuk berhasil menciptakan rasa yang khas dan nikmat di setiap varian rasa Indomie sehingga mie instan tersebut menjadi salah satu mie favorit di Indonesia.

Nunuk pun dipercaya sebagai Flavour Development Manager Indofood selama kurang lebih 26 tahun dan telah meracik banyak varian rasa untuk Indomie.

Berkat tangan dinginnya Indomie menjadi mie favorit masyarakat Indonesia bahkan dunia. Untuk itu kepergian Nunuk menimbulkan duka mendalam bagi warganet khususnya pecinta Indomie.

Warganet Berduka

Kepergian Nunuk menimbulkan duka mendalam bagi warganet. Berdasarkan pantauan Tim Telset pada Kamis (28/01/2021) tagar #indomie sempat trending topic di Twitter dengan 1.098 tweet dari warganet.

Nunuk Nuraini Indomie

Melalui tagar #indomie, banyak ucapan duka dan terim kasih dari warganet untuk perempuan lulusan Unpad ini. Misalnya saja akun @danang_idaman yang mengucapkan terima kasih sambil memposting foto di akun miliknya.

“Terima kasih sudah meracik makanan instan terlezat didunia #indomie,” kata @danang_idaman.

Selanjutnya ada juga akun @SalmaaaFmp. Sambil mengenang kepergian Nunuk warganet ini memposting dirinya sedang menyantap semangkuk Indomie.

“Makasii selalu, ada dan akan selalu ada #NunukNuraini #Indomie,” kata @SalmaaaFmp.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh akun @celoteh_bumi yang menganggap Indomie sebagai makanan favorit saat masih kuliah. Rasa mie instan buatan Nuraini telah menemani dirinya saat tidak memiliki banyak uang.

“Innalilllaah….Semoga Husnul Khatima ibu. Dulu Indomie menjadi makanan favorit saya saat kuliah. Bertahun-tahun rasa khasnya menemani dikala kantong tipis dan enggan pulang. Terima kasih Ibu Nunuk Nuraini,” kenang @celoteh_bumi.

Terakhir ada juga akun @afika_cila yang mengucapkan terima kasih karena berhasil menciptakan mie instan yang lezat dan memiliki banyak rasa khas Indonesia.

{Baca juga: Habib Ali Assegaf Meninggal, Warganet Kembali Berduka}

“Terimakasih bu untuk ciptaan rasa bumbu yg begitu banyak dan menarik sebagai produk dengan rasa khas Nusantara dari berbagai daerah serta menu makanan dengan bumbu yg disatukan dengan mie menjadi kesatuan yg utuh #indomie,” tulis @afika_cila.

Keempat cuitan warganet tersebut merupakan salah satu dari banyak cuitan yang berisi ucapan terima kasih dan duka cita kepada Nunuk Nuraini. Selamat jalan Nunuk Nuraini.

Link:

https://web.facebook.com/kafpunpad/photos/a.125670506004624/174347404470267/

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -