Kocak! Netizen Main Plesetan Kata Lewat Tagar #Sawityowit

#Sawityowit

Telset.id, Jakarta – Tagar #Sawityowit tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Netizen saling mengunggah kicauan plesetan kata lucu dan unik di Twitter menggunakan tagar #Sawityowit di hari pertama bulan Ramadan 2020 ini.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24, Jumat (24/04/2020), tagar tersebut berada di peringkat teratas dan mengalahkan topik populer di Twitter lainnya.

Saking ramainya, tagar ini mengalahkan tagar #RamadanMubarak yang turut digaungkan oleh warganet untuk menyambut bulan Ramadan.

Tagar #sawityowit

Tagar #sawityowit sebenarnya tagar yang sifatnya hiburan. Melalui tagar tersebut, warganet bermain plesetan kata dengan menghubungkannya dengan nama kota, tokoh, artis, dan lainnya. Plesetan kata ini mengundang tawa karena banyak kata-kata unik yang ditulis di akun-akun mereka. Apa saja?

{Baca juga: Warganet Dihebohkan Pesan Internet Gratis dari Pemerintah}

Misalnya akun @ffreakycat yang mengaitkan penyanyi Didi Kempot dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sontak cuitan tersebut mendapat ratusan komentar, retweet dan likes.

“Artis yang jadi PNS? Didi Pemkot. #sawityowit,” kata @ffreakycat. 

Tagar #Sawityowit ternyata banyak juga diikuti oleh para presenter dan komedian. Presenter dan komedian Deddy Mahendra Desta yang membuat plesetan kata dari nama penyanyi Isyana Sarasvati.

“Artis yang lihat indahnya dunia milik kita semua, Walau berbeda bangsa namun satu sodara.. -“ISYANA boneka” #sawityowit,” katanya lewat akun @desta80s. 

Selain itu, komedian Uus juga turut mengikuti tebak kata di tagar #Sawityowit. Melalui akun @uusbiasaaja, ia mengaitkan nama presenter Fenny Rose dengan sebuah slogan. Alhasil cuitan Uus mendapat doganjar ratusan komentar dan ribuan likes dari netizen.

Selain tagar #Sawityowit, hari pertama puasa juga diramaikan dengan tagar #RamadanMubarak. Akun @samsul_ibr misalnya, yang mengajak agar Ramadan ini menjadi momen untuk berdoa supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

{Baca juga: Warganet Tolak Status Darurat Sipil yang Diterapkan Presiden Jokowi}

Sedangkan akun @Primin_Pensein mengajak masyarakat untuk semangat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. “Ujian Allah tidak berat Hanya iman kita yg lemah #MarhabanYaRamadhan #RamadanMubarak,” cuit @Primin_Pensein. 

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here