Netizen “Ribut” Komentari Tampilan Baru dari iOS 14

Tampilan iOS 14

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi iOS 14 telah diluncurkan oleh Apple. Pengguna yang sudah menginstall iOS 14 di iPhone mereka pun langsung pamer tampilan baru dari sistem operasi ini di Twitter. Seperti apa?

Tim Telset.id pun memantau unggahan para netizen sekaligus para Apple Fanboy via Trends24. Di situs tersebut, topik yang berkaitan dengan iOS 14 berada di jajaran trending hari ini (17/9/2020).

Tampilan iOS 14

Lebih dari ratusan ribu tweet berisi informasi mengenai tampilan anyar dari iOS 14. Misalnya, akun @RHoudsand yang pamer UI dari sistem operasi terbaru Apple tersebut di iPhone miliknya.

{Baca juga: iOS 14 Rilis Hari Ini, Cek Daftar Perangkatnya dan Cara Unduh}

“Yang penasaran inilah penampakan awal #iOS14,” cuit @RHoudsand.

Lalu, ada akun @stopitcouldu yang merasa senang dengan sistem operasi terbaru iOS 14. Alasannya, terdapat App Library yang bikin aplikasi lebih mudah disusun di satu tempat.

“Udah apdet #iOS14 lucu nget akhirnya ada app library,” cuitnya.

Akun @bulpou juga ikut-ikutan pamer tampilan baru dari iOS 14. Sistem operasi terbaru ini memungkinkan dirinya untuk streaming di Youtube sekaligus membuka aplikasi lain dari iPhone.

“akhirnya ak bisa menonton youtube sambil membuka aplikasi lain #iOS14,” cuit @bulpou.

Tidak hanya pujian, ada beberapa netizen yang mengkritik OS terbaru ini. Misalnya akun @jackjackparrr yang menilai tampilan iOS 14 mirip dengan tampilan dari Android.

“Udah kaya android aja #ios14,” cuit @jackjackparrr. 

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh akun @akbalal yang menilai tampilan iOS 14 mirip dengan Android. “knp jd kayak android #iOS14,” cuit @akbalal

Sebelumnya, Apple akhirnya resmi menggulirkan pembaruan sistem operasi mobile iOS 14 dan iPadOS 14 versi final untuk pengguna umum. Ada sejumlah fitur baru yang dihadirkan untuk pada pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch.

{Baca juga: iOS 14 dan iPadOS 14 Resmi Rilis, Banyak Fitur Menarik}

Beberapa fitur fitur baru dan menjadi andalan telah dihadirkan pada iOS 14 dan iPadOS 14. Seperti misalnya perubahan Home Screen, App Store dengan fitur App Clips, Widget, peningkatan Messages dan Privacy. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here