Netizen Marah! Turis Tertangkap Kamera Lempar Batu ke Panda

Telset.id, Jakarta – Sekelompok turis Tiongkok yang mengunjungi Kebun Binatang Beijing tertangkap kamera melempar batu ke seekor Panda ketika sedang beristirahat di kandangnya pada Sabtu (13/7/2019) lalu. Video ini menjadi viral, dan banyak netizen yang mengecam tindakan para turis itu.

Dalam video tersebut, tampak Panda raksasa bernama Meng Da sedang duduk membungkuk. Tiba-tiba, sebuah batu dilemparkan ke hewan lucu tersebut.

{Baca juga: Viral! Wahana Bermain Ini Terlihat Mengerikan di Video}

Menurut Daily Mail, untungnya Panda tersebut tidak terluka. Panda raksasa ini kemudian bangun untuk memeriksa batu yang dilemparkan ke arahnya.

Namun ironisnya, ini bukan satu-satunya batu yang dilemparkan ke Panda itu. Orang yang merekam video berdurasi 38 detik ini mengatakan, bahwa ada dua kejadian serupa dalam rentang waktu sekitar 30 menit.

Selain itu, saksi mata mengatakan kepada The Beijing News bahwa orang kedua telah melempar batu yang jauh lebih besar ke Panda Meng Da, tetapi tidak terekam dalam video.

Tidak lama kemudian, penjaga kebun binatang bergegas ke tempat kejadian untuk menghentikan para wisatawan yang melemparkan lebih banyak benda ke arah panda.

Meng Da tidak terpengaruh oleh semua keributan dan melanjutkan rutinitas hariannya, makan, buang air besar, bergerak, dan bermain di dalam kandangnya.

{Baca juga: Video Viral! Dikejar Harimau, Pengendara Motor Nyaris Tewas}

Para turis akhirnya dihentikan sebelum kerusakan yang sebenarnya terjadi. Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi dan tidak ada hewan yang akan dilukai. Semoga tindakan para turis yang tidak bertanggung jawab ini tidak terulang. [BA/HBS]

Saksikan videonya di bawah ini:

 

Sumber :

worldofbuzz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here