Mpok Omas Meninggal, Netizen: Selamat Jalan Mpok!

Mpok Omas meninggal

Telset.id, Jakarta – Jagat Twitter malam ini dikejutkan dengan kabar meninggalnya komedian senior Omaswati atau lebih dikenal Mpok Omas, Kamis (16/7/2020).

Ucapan duka dan rasa belasungkawa membanjiri linimasa, dan menjadi trending topic Indonesia.

Kabar meninggalnya Mpok Omas ini dikonfirmasi pelawak Mastur, yang juga adalah adik dari Mpok Omas. Menurut Mastur, sang kakak sudah cukup lama menderita sakit, dan sempat dibawa ke rumah sakit.

“Iya Mpok Omas meninggal, sakitnya sudah lama,” kata Mastur.

Meninggalnya seniman Betawi ini langsung menjadi bahan perbincangan di linimasa. Bahkan kata kunci Mpok Omas paling banyak di Tweet.

Dari pantauan Telset.id, hingga malam ini cuitan dengan kata kunci Mpok Omas sudah mencapai 20 ribu tweet.

{Baca juga: Artis Serial Musikal Glee, Naya Rivera Meninggal Dunia}

Banyak rekan sesama artis mengucapkan dukacitanya atas meninggalnya Omaswati. Salah satu selebritis yang mengucapkan belasungkawa adalah stand up comedian, Ernest Prakasa.

“Selamat jalan Mpok Omas,” cuit Ernest Prakasa via akun Twitter @ernestprakasa.

Artis Gading Marten juga mencuitkan rasa dukanya di akun Twitter miliknya. Gading menyertakan sebuah foto hitam putih Mpok Omas yang tersenyum lebar, yang menjadi ciri khasnya.

“Kekallah Kenangannya, Tuhan kasihanilah. Istirahat yang tenang mpokkkk Omas,” tulis Gading Marten di akun @gadiiing.

Kemudian pelawak Jarwo Kwat juga mengirimkan ucapan duka cita, serta mendoakan almarhumah lewat akun Twitter-nya

Innalillahi wa innaa ilaihiroojiun. Turut berduka cita meninggalnya almarhumah Mpok Omas (seniman komedi Betawi). Smg husnul khotimah. Aamiin,” tulisnya di akun @jarwokuat.

Omaswati lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Ia mengawali kariernya sebagai seniman dengan bermain kesenian tradisional Lenong Betawi dari panggung ke panggung.

Karirnya mulai naik, dan dia pun tampil dalam beberapa acara lawak di televisi nasional. Omas juga mulai merambah dunia sinetron lewat beberapa peran yang dia mainkan.

Ciri khas lawakannya adalah cara bicaranya yang ceplas-ceplos disertai mulutnya yang monyong. Omas merupakan saudara dari pelawak kondang Mandra dan Mastur.

Omas sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami kadar gula yang rendah. Kondisinya disebutkan sempat membaik, setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.

{Baca juga: Pencipta Lagu Anak, Papa T Bob Meninggal, Netizen Berduka}

Namun pada hari ini, Kamis 16 Juli 2020, sekitar pukul 20.00 WIB, Mpok Omas akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir. Ia meninggal di usianya yang ke 54 tahun.

Omas meninggalkan tiga orang anak, Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. Indonesia akan merindukan celotehan kocak dari sang seniman Lenong Betawi. Selamat jalan, Mpok. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here