Momen Langka, Meteor Meledak dan Hancur di Atas Langit

Telset.id,Jakarta – Video ini menampilkan momen luar biasa yang jarang dilihat ‘sekali seumur hidup’ yang luar biasa. Momen langka tersebut adalah saat sebuah meteor meledak dan kemudian terpecah di atas langit malam berhasil terekam kamera.

Adegan yang mempesona ini direkam hanya beberapa detik di kamera. Momen langka ini tertangkap saat hujan meteor Orionid pada 20 Oktober.

Meteor Orionid terjadi setiap musim gugur ketika Bumi melewati aliran puing yang ditinggalkan oleh Halley’s Comet.

Landscape astro-fotografer Nick Jackson pergi ke Clun Castle, Shropshire, untuk memotret bangunan abad ke-13 di bawah langit malam untuk membuat ‘jejak bintang’.

Long exposure image membuat benda-benda langit tampak seperti seberkas cahaya yang melingkar mengelilingi Bintang Utara ketika planet berputar pada sumbunya.

“Saya segera berpikir. Saya berharap itu tertangkap dalam kamera. Sangat tidak biasa melihat meteor sebesar itu. Karena saya sedang mengambil ekor bintang, saya tidak dapat langsung memeriksa rekaman,” katanya.

Tetapi ketika dia tiba di rumah dan memeriksa foto-fotonya, dia menyadari bahwa dia telah menangkap momen yang luar biasa.

“Ini adalah keberuntungan yang luar biasa bahwa saya kebetulan sedang menembak serangkaian gambar ketika itu terjadi,” ujar pria berusia 44 tahun ini.

Momen seperti ini sangat jarang terjadi, karena Anda harus berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat.

“Serangkaian 30 gambar yang dibuat menjadi video menunjukkan meteor terbang ke tengah bingkai dan meledak dalam cahaya yang menusuk. Kemudian ketika awan melingkar dari puing-puing menyebar ke langit yang diterangi bintang, dua meteor lagi dapat dilihat melesat ke dalam pandangan dari berbagai arah,” katanya mengisahkan.

Sumber: Metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here