Mobil Hangus Gara-gara Smartphone Samsung Meledak

Samsung meledak

Telset.id, Jakarta – Nyawa seorang wanita asal Detroit, Amerika Serikat (AS) nyaris terancam setelah smartphone Samsung meledak di dalam mobilnya. Tak hanya itu, meledaknya smartphone Samsung miliknya juga membuat mobil wanita malang ini hangus terbakar.

Menurut laporan dari ABC, semuanya berawal saat wanita tersebut melakukan perjalanan menggunakan mobil sambil membawa Samsung Galaxy S4 dan S8 yang disimpan di sebuah cupholder pada 21 Mei lalu.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba ia melihat percikan api yang berasal dari salah satu smartphone Samsungnya dan langsung terbakar. Beruntung, ketika api mulai membakar mobilnya, wanita tersebut berhasil keluar dari mobil.

“Saya pikir saya akan mati ketika saya melihat percikan dan api,” kata wanita yang tidak disebutkan namanya, seperti dikutip dari phoneArena, Senin (11/06/2018).

Pihak pengacara korban sendiri telah menghubungi Samsung dan menyatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut siap bertanggung jawab atas kejadian ini.

Baca Juga: iPhone Kembali Meledak, Kali Ini di Toko Reparasi Las Vegas

Selain itu, pihak Samsung juga akan mengirimkan kru untuk mencari tahu smartphone apa yang menyebabkan kebakaran hebat itu terjadi.

“Kami sudah menghubungi Samsung. Mereka sangat bertanggung jawab dan akan mengirimkan kru untuk memeriksa mobil dan bagian-bagian telepon. Setelah itu ditentukan mana smartphone yang jadi penyebabnya, mungkin akan dilakukan recall, dan kita mungkin akan menyelamatkan nyawa” kata pengacara korban, Gerald Thurswell.

“Kami berada di belakang kualitas dan keamanan dari jutaan ponsel Samsung di Amerika. Kami ingin sekali melakukan penyelidikan penuh tentang masalah ini dan sampai kami dapat memeriksa semua bukti, tidak mungkin untuk menentukan penyebab sebenarnya dari tiap insiden,” jelas Samsung.

Baca Juga: Akhirnya Samsung Ungkap Penyebab Gagalnya Note 7

Insiden ini membuat kita mengingat kembali terhadap masalah yang menimpa Samsung ketika banyak unit Galaxy Note 7 meledak beberapa tahun lalu. Permasalahan pada baterai menjadi penyebab utama kenapa Samsung Galaxy Note 7 mudah meledak dan akhirnya membuat phablet tersebut di-recall sebanyak dua kali, sampai akhirnya ditarik dari peredaran. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here