Miliarder Jepang jadi Penumpang Pertama SpaceX ke Bulan

Telset.id, Jakarta –  Sosok penumpang pertama SpaceX yang akan terbang ke Bulan akhirnya terjawab. Pada Senin (17/8/2018) kemarin, SpaceX mengumumkan bahwa miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa adalah penumpang pertama yang akan pelesir ke Bulan.

Pria berumur 42 tahun ini adalah pendiri dari  Zozotown, yakni ebuah situs belanja busana online yang bermarkas di Jepang.

Maezawa memang dikenal sebagai pengusaha yang kaya raya. Sebelumnya dia rela merogoh kocek hingga USD 110 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun, untuk sebuah lukisan karya Jean-Michel Basquiat di tahun 2017.

Sehingga untuk kegiatannya kali ini uang tampaknya bukan menjadi penghalang baginya.

Baca juga:  SpaceX Dapatkan Penumpang Pertama ke Bulan

“Saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini untuk melihat bulan dari dekat,” kata Maezawa seperti dilangsir CNET.

SpaceX sendiri akan menggunakan Big Falcon Rocket (FBR) dalam proyeknya ke Bulan. Pihak SpaceX mengklaim jika roket tersebut dapat membawa penumpang dan dapat digunakan kembali.

Maezawa tidak akan sendirian ketika ke Bulan. Dirinya berencana akan mengajak enam hingga delapan seniman dunia untuk pergi bersamanya.

Baca juga:  Roket SpaceX akan Bawa “Merah Putih” ke Orbit

Maezawa bermaksud ingin mengajak para seniman dari berbagai disiplin ilmu seperti sastra, film, seni rupa, arsitektur dan juga busana. Melalui akun Instagram miliknya @yusaki2020 dirinya akan memberikan mereka sebuah misi.

Pengusaha kaya tersebut meminta mereka untuk membuat karya berdasarkan pengalaman mereka ke Bulan yang merupakan bagian dari proyek yang disebut #dearMoon.

Sebelumnya pihak SpaceX memang telah mengumumkan bahwa telah ada penumpang yang mau ikut perjalanan ke Bulan. Bahkan pendiri SpaceX yakni Elon Musk sempat memberikan kode jika sosok penumpang pertama SpaceX tersebut berasal dari negeri sakura.

Sumber : CNET 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here