Pengguna Twitter akan Bisa Atur Timeline Sendiri

Telset.id, Jakarta – Twitter memberi kesempatan bagi para pengguna untuk mengatur kronologi atau timeline postingan di akun mereka. Salah satunya dengan mengembalikan sistem kronologi di timeline berdasarkan waktu postingan.

Melalui akun @TwitterSupport, pihak Twitter mengatakan bahwa akan nantinya akan memberi kesempatan bagi pemilik akun untuk mengatur timeline mereka.

“Kami sedang mengupayakan cara baru supaya anda memiliki otoritas untuk mengatur timeline anda,” tulis Twitter, seperti dikutip Telset.id dari Cnet.

“Ini adalah cara untuk beralih dari sistem timeline berdasarkan tweet yang relevan menjadi tweet terakhir diposting,” tambah mereka.

Baca juga:  Twitter Siapkan Fitur Live Streaming dan Video Highlights

Rencananya, para pengguna hanya akan melihat tweet dari akun yang mereka ikuti berdasarkan urutan waktu postingan akun-akun tersebut.

Sebelumnya Twitter sudah menerapkan pengaturan timeline berdasarkan minat para pemilik akun. Dengan menggunakan algoritma Twitter menampilkan kronologi postingan yang dianggap penting untuk para pengguna.

Baca juga:  Twitter dan Periscope Hadirkan Live Broadcast Audio  

Hal itu sudah diterapkan sejak tahun 2016. Tujuannya mereka ingin melakukan inovasi agar tidak kalah saing dengan media sosial lain, seperti Facebook, Snapchat dan Instagram.

Pengumuman terkait fitur pengaturan kronologi postingan telah ada sejak Senin lalu (17/9). Sayangnya Twitter belum menjelaskan kapan fitur tersebut dapat digunakan. Mereka hanya menyatakan jika fitur tersebut akan digulirkan beberapa minggu kedepan. [NM/HBS]

Sumber:  CNET 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0