Merayakan Hari Pahlawan ala Anak Milenial di Medsos

Telset.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November. Tak hanya para orang tua, anak milenial pun ikut merayakan dengan gayanya yang kreatif di media sosial (medsos).

Tahun ini netizen pun juga kembali memperingatinya dengan membuat berbagai cuitan di media sosial. Alhasil, ucapan Selamat Hari Pahlawan menjadi viral.

Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Minggu (10/11/2019), topik “Selamat Hari Pahlawan” menjadi perbincangan netizen di Twitter. Baik dalam bentuk teks dan gambar, netizen mengucapkan terimakasih dan selamat kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

Misalnya saja akun @Kurniaw53369919 yang mengucapkan terima kasih kepada pahlawan baik para laki-laki, dan perempuan yang telah berjasa untuk kemerdekaan Indonesia.

“Terima kasih akan Jasa kalian, Sehingga kami dapat menghirup kemerdekaan. jasa kalian akan selalu terkenang. SELAMAT HARI PAHLAWAN,” cuitnya.

{Baca juga: Meoong! Netizen Indonesia Rayakan #NationalCatDay}

Hal serupa juga dikatakan oleh @askos88. Akun tersebut mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri. Caranya dengan tidak menyebarkan hoaks di media sosial demi persatuan dan perdamaian Indonesia.

Askos juga menambahkan foto Presiden Soekarno dan Fatmawati yang sedang menaiki sepeda.

Pagi sahabat, Jika kita tidak mampu menjadi Pahlawan untuk orang banyak maka jadilah Pahlawan utk diri kita sendiri dengan tidak menyebar hoak,kebencian dan fitnah pd sesama anak bangsa Selamat Hari Pahlawan Nasional Terus cintai NKRI dengan cinta dan perdamaian Salam,” cuit @askos88. 

Sedangkan akun @diahayu_rd sedikit unik dengan gaya khas anak milenial. Sambil mengucapkan terimakasih, Diahayu juga  turut memposting 7 lembar uang yang berisi foto-foto pahlawan. Cuitannya pun terbilang lucu karena dia menghubungkan antara pahlawan dan uang jajan.

Bayangin aja kalo mereka nggak ada, kita mau jajan apa? –SELAMAT HARI PAHLAWAN#HariPahlawan,” cuit Diahku. 

https://twitter.com/diahayu_rd/status/1193314433633636352

 

Hari Pahlawan adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Tanggal 10 November terinpirasi dari Pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 Novembe 1945. [NM/HBS]
Sumber: Trends24

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -