Warganet Dunia Panjatkan Doa dan Harapan di Hari Natal 2020

Telset.id, Jakarta – Umat Kristiani telah memperingati hari natal pada hari ini (25/12/2020). Masyarakat khususnya warganet pun ramai mengucapkan selamat hari natal di media sosial kepada mereka yang merayakannya. 

Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24, Jumat (25/12/2020), kata kunci “Christmas” dan “Selamat Natal” memuncaki trending topic Twitter dengan jutaan tweet.

Mayoritan ucapan yang diunggah warganet kebanyakan berisi harapan mereka di tahun 2021 mendatang. Penasaran apa saja ucapan yang diunggah masyarakat?

Ucapan Hari Natal 2020
(Foto : Trends24)

Salah satu yang mengucapkan selamat hari natal adalah akun @florafalensia. Ia berharap semoga tahun 2021 menjadi lebih baik dari tahun ini, dan tak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada semua yang merayakannya. 

“Selamat natal dan Tuhan memberkati kami, semuanya! Semoga Anda semua memiliki Tahun Baru yang diberkati, dan tahun 2021 yang indah,” kata @florafalensia. 

Selanjutnya, ada juga akun @alexanderey19 yang berharap tahun depan menjadi lebih baik lagi dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. 

{Baca juga: 10 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Kartu Ucapan Natal 2020}

“Selamat malam natal. Semoga sukacita Kristus menyertai Anda dan keluarga. Semoga yg sakit dapat disembuhkan dan Covid dapat hilang di 2021. Tuhan memberkati kita semua,” cuitnya.

Akun @redwike07 pun turut mengucapkan selamat hari natal kepada teman-temannya dan berdoa supaya tahun depan bisa lebih baik.

“Selamat malam natal. spesial untuk semua temanku Saya menantikan saat-saat yang jauh lebih baik di tahun 2021. Harapan terbaik yang luar biasa untuk semua orang.#spreadlove #2020 #desember2020 ##rere2020,” cuit @redwike07.

Selain harapan agar tahun depan menjadi lebih baik, ada juga warganet yang berharap momen hari natal tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk menjalin persaudaraan kepada seluruh umat manusia.

“Meski wajah tidak dapat bertemu. Meski tangan tidak bisa saling berjabat. Semoga ucapan selamat hari natal tahun ini bisa menjadi jembatan persaudaraan & persahabatan untuk kita semua. Tuhan Yesus memberkati kita semua,” cuit @ryan12081984.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh akun @dignahelista98 yang berharap semoga kebahagiaan selalu menyertai kepada seluruh umat manusia.

“Selamat natal ya bagi yang merayakan. Merry Christmas gaisss. Tuhan Yesus memberkati. God bless you. Stay safe & stay health. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian semua,” ucapnya.

Himbauan Merayakan Hari Natal Virtual 2020

Hari natal 2020 memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini dunia sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk itu, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menghimbau kepada pengelola gereja dan umat Kristiani untuk menyelenggarakan ibadah secara virtual.

“Kami mengimbau agar sedapat mungkin gereja-gereja tetap menyelenggarakan ibadah natal secara virtual,” kata Sekretaris Umum Pdt. Jackky Manuputty seperti dilansir Telset dari laman resmi PGI pada Jumat (25/12/2020).

{Baca juga: Rekomendasi 5 Film Tema Natal Terbaik di Netflix, Yuk Nonton!}

Pdt. Jacky menjelaskan bahwa himbauan ibadah natal virtual ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang angkanya terus menanjak.

Meski demikian, jika memang memungkinkan untuk mengadakan ibadah tatap muka harus berkoordinasi bersama Satgas Covid-19 lokal serta melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selamat hari natal! Semoga Tuhan memberkati kita semua. (NM/MF)

ViaPGI

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -