Mayoritas Remaja Tak Tahu WhatsApp Milik Facebook

WhatsApp Milik Facebook

Telset.id, Jakarta – Berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan internet, DuckDuckGo, ternyata setengah warga Amerika Serikat (AS) tak mengetahui bahwa WhatsApp milik Facebook, dan Waze adalah milik Google. Fakta menarik ini didapatkan berdasarkan penelitian selama enam bulan oleh DuckDuckGo.

Dalam menjalankan riset, DuckDuckGo menggunakan platform SurveyMonkey untuk memastikan bahwa data yang dihasilkan mewakili populasi AS, yang membuat tingkat kepercayaan terhadap penelitian mereka mencapai 95 persen.

BErdasarkan hasil risetnya, DuckDuckGo menemukan bahwa 50,42 persen remaja di AS tidak mengetahui siapa perusahaan pemilik WhatsApp.

DuckDuckGo juga menguak fakta bahwa 56,38 persen remaja AS tidak tahu siapa perusahaan pemilik Waze. Perusahaan ini melakukan riset tentang hal tersebut sejak 16 Agustus 2018.

DuckDuckGo menyebut, mayoritas remaja di AS kerap mengakses WhatsApp dan Waze, namun mereka sama sekali tak menyadari bahwa WhatsApp adalah milik Facebook dan Waze milik Google.

Ini bukanlah riset pertama kali yang dilakukan DuckDuckGo. Sebab, pada April 2018 lalu, mereka juga melakukan riset serupa.

DuckDuckGo mencatat bahwa 56,90 persen orang dewasa di AS tidak menyadari bahwa Instagram merupakan milik Facebook. Sementara 44,67 persen orang dewasa di AS, tak tahu bahwa YouTube milik Google.

Menurut laporan TechCrunch, seperti dikutip Telset.id pada Senin (22/10/2018), dari fakta penelitian itu muncul kekhawatiran bahwa banyak masyarakat AS tidak mengetahui informasi mengenai data pribadi mereka bisa saja tersebar melalui jejaring sosial yang selama ini digunakan. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here