4 Keunggulan Oppo A3s yang Perlu Kamu Ketahui

Keunggulan Oppo A3s

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Oppo telah merilis smartphone menengah terbarunya, yakni Oppo A3s. Hingga saat ini, sudah banyak pengguna yang membelinya telah merasakan keunggulan Oppo A3s saat menggunakannya.

Banyak yang berpendapat, jika kekuatan Oppo A3s hanya terdapat pada teknologi kamera ganda serta desain yang kekinian saja. Padahal, itu bukanlan keunggulan utama Oppo A3s, dibandingkan smartphone merek lain di kelas yang sama.

Nah, dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan menjelaskan keunggulan Oppo A3s kepada Anda. Total, ada empat keunggulan Oppo A3s dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Check this out!

 

Spesifikasi Mumpuni

Oppo A3s mengusung spesifikasi yang mumpuni dengan adanya prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 450 Cortex-A53, RAM 3GB, ROM 32GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 256GB, serta baterai berkapasitas 4230mAh.

Dengan mesin utama tersebut, Oppo A3s mampu menjalankan seluruh proses yang berjalan di atas sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Selain itu, baterai smartphone ini pun terbilang tahan lama dan bisa diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Berdasarkan review yang kami lakukan, baterai Oppo A3s dapat bertahan selama hampir 15 jam untuk melakukan banyak hal, seperti mendengarkan musik, bermain game dan menonton film, dan lainnya. Sedangkan untuk kecepatan pengisian dayanya, Oppo A3s butuh waktu 2,5 hingga 3 jam hingga baterainya terisi penuh dari 0%.

Kecepatan jaringan juga menjadi hal penting dalam smartphone karena para pengguna sering kecewa jika smartphone yang dimilikinya terlalu lambat ketika mereka berselancar di dunia maya. Oppo pun memberikan jaringan yang cepat di Oppo A3s.

Smartphone ini mendukung jaringan GSM/HSPA/LTE sehingga bisa melakukan transfer data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A(2CA) Cat6 300/50 Mbps. Oppo A3s juga mendukung konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Bluetooth (4.2,A2DP,LE), GPS dan A-GPS, USB microUSB 2.0 dan USB OTG.

Layar Besar

Layar yang besar bisa meningkatkan kenyamanan pengguna. Melalui layar yang besar pengguna dapat dengan nyaman ketika beselancar di dunia maya, menikmati layanan streaming serta mengetik sesuatu di WhatsApp atau LINE.

Oppo A3s memiliki layar yang besar dengan kualitas warna mumpuni. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,2 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi HD+ (720 x 1.520 piksel).

Smartphone ini telah memiliki notch atau poni di bagian atasnya, yang menyimpan sejumlah komponen penting seperti kamera, earpiece dan beberapa sensor. Notch itu juga membuat rasio layar terhadap body smartphone terlihat besar, tepatnya 19 : 9.

Dari segi ukuran, Oppo A3s juga terbilang sedang dan nyaman ketika digenggam menggunakan satu tangan. Sebab, Oppo A3s memiliki ukuran tubuh yang ramping sehingga selai nyaman digenggam, juga nyaman ketika ditaruh di saku celana.

Desain Oppo A3s juga cukup menawan dengan dua pilihan warna. Oppo menawarkan pilihan warna Red dan Dark Purple yang memberikan kesan premium.

Dual Camera

Seperti Oppo F9, smartphone itu juga memiliki kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera tersebut beresolusi masing-masing 13MP dan 12MP

Seperti seri Oppo lainnya kali ini Oppo A3s juga memiliki dual camera dibagian belakang. Oppo memasang kamera 13 MP aperture f/2.2 + 2 MP aperture f/2.4 yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang berkualitas dan rapi.

Kamera depan tak kalah ciamik, Oppo A3s punya kamera depan beresolusi 8MP aperture f/2.2 yang juga mampu memberikan foto dengan efek  bokeh atau  potrait kepada penggunanya.

Kamera depan ini pun telah didukung dengan fitur berbasis Artificial Intelligence (AI), yakni AI Beauty 2.0 yang dapat mengenali 200 titik spesifik pada wajah, dan mampu menghasilkan foto selfie yang natural dan berkualtias.

Harga Terjangkau

Oppo A3s dibanderol dengan harga Rp 2,6 jutaan. Harga ini sangat terjangkau, karena pengguna sudah mendapatkan banyak keunggulan baik dari segi kamera, baterai dan prosessor dengan harga dibawah Rp 3 jutaan.

Pengguna di Indonesia juga mendapatkan keuntungan lebih ketika membeli Oppo A3s. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, spesifikasi Oppo A3s di Indonesia lebih tinggi jika dibandingkan dengan India yang punya konfigurasi RAM 2GB dan ROM 16GB saja.

“Oppo A3s di indonesia hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang sudah diluncurkan di India, disini A3s membawa RAM 3GB dan Internal 32GB,” jelas Aryo beberapa waktu lalu.

So, bagaimana menurut Anda? Dengan harga kurang dari Rp 3 jutaan, Oppo A3s sudah menawarkan banyak keunggulan bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone menengah namun juga mumpuni sebagai daily smartphone mereka. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here