Markas YouTube Diberondong, Tiga Orang Terluka

Telset.id, Jakarta – Seorang perempuan dilaporkan menembaki menggunakan pistol ke kantor pusat YouTube di San Bruno, California Utara, Amerika Serikat (AS), Rabu (4/4/2018) waktu setempat. Tiga orang terluka dalam peristiwa tersebut.

Kepala Polisi San Bruno, Ed Barberini, mengatakan bahwa pelaku seketika bunuh diri usai memberondong peluru ke markas YouTube yang sedang ramai oleh orang. Jenazah terduga pelaku ditemukan di lokasi kejadian.

“Penyelidikan baru saja kami mulai. Kami baru mengumpulkan sedikit informasi mengenai kasus penembakan di markas YouTube. Semua hal tentang insiden ini bakal terkumpul secara lengkap pada besok pagi,” kata Barberini, seperti dilaporkan BBC.

Menurut informasi dari sumber lain, pelaku penembakan diperkirakan mengenal satu dari tiga korban terluka. Meski begitu, kepolisian belum mengetahui motif pelaku melakukan tindakan brutal tersebut. Saat ini, lokasi dipasangi garis polisi.

Baca juga: YouTube Pantau Channel-channel Populer yang Bandel

Barberini menyatakan, akibat penembakan itu, seorang pria berusia 36 tahun dalam kondisi kritis, satu perempuan berusia 32 tahun dalam kondisi terluka serius, dan seorang perempuan lagi berusia 27 tahun dalam kondisi terluka sedang.

Sementara itu, Vadim Lavrusik, pegawai YouTube yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa mencekam itu terjadi, turut mengungkapkan kejadian itu lewat akun Twitter.

“Saya sedang bekerja di depan komputer ketika mendengar beberapa tembakan dan melihat orang-orang berlarian. Sekarang kami telah dievakuasi,” kicaunya.

Presiden AS, Donald Trump, juga mencuit via Twitter. Ia mengaku mengkhawatirkan kondisi para korban. “Terima kasih atas respons petugas yang sigap mengamankan situasi di lokasi. Doa saya untuk para korban penembakan,” tulis Trump. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here