Lucu! Pembangkit Listrik Tenaga Surya di China Mirip Panda

Telset.id, Jakarta – Panda merupakan binatang khas China yang lucu dan juga menggemaskan. Terbukti dengan banyaknya video Panda di YouTube yang memperlihatkan kelakuan dari binatang pemakan bambu itu yang membuat kita tertawa.

Berkat kelucuannya, film Kung fu Panda berhasil menarik minat tak hanya anak-anak saja, tapi juga orang dewasa. Nah, selain lucu dan menggemaskan, Panda pun ternyata dimanfaatkan sebagai maskot untuk mengajarkan tentang energi berkelanjutan pada anak-anak muda di Negeri Tirai Bambu itu.

[Baca juga: India Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar Sejagat]

Ya, hal itu diimplementasikan pada sebuah pembangkit listrik tenaga surya yang didirikan di kota Datong, China Utara, hasil kerja sama antara United Nations Developer Program dengan Panda Green Energy.

Jika dilihat dari atas, pembangkit listrik tenaga surya itu akan terlihat seperti Panda yang lucu, mirip seperti karakter Po pada film Kung fu Panda.

“Merancang pembangkit listrik berbentuk Panda bisa menginspirasi anak-anak muda agar mereka tertarik dengan tenaga surya,” kata CEO Panda Green Energy, Li Yuan, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (07/07/2017).

[Baca juga: Serangan ‘Petya’ Juga Lumpuhkan PLTN Chernobyl]

Pembangkit listrik tersebut mampu menghasilkan listrik sebesar 50MW, dan diperkirakan mampu memasok kebutuhan listrik bagi 8.000 rumah. Pembangkit listrik ini merupakan salah satu dari proyek besar yang sedang dibangun pemerintah China, karena rencananya di lokasi yang sama akan segera dibangun pembangkit listrik berbentuk Panda lainnya (FHP)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0