Lagi Ngecas HP, Pria Thailand Tewas Kesetrum Saat Tidur

Telset.id, Jakarta – Seorang pria berusia 18 tahun bernama Suthee, ditemukan tewas di rumahnya di Distrik Nong Bua Daeng, Chaiyaphum, Thailand, pada Kamis (26/9/2019) minggu lalu. Diduga korba tewas karena tersengat listrik dari colokan ponselnya yang ngecas HP.

Menurut Daily News, saat ditemukan posisi Suthee tergeletak di atas kasurnya. Di bawah tubuhnya terdapat ponsel yang terhubung ke soket listrik, yang diduga membuatnya tersengat listrik hingga tewas.

{Baca juga: Gara-gara Charger Palsu, Pria 24 Tahun Tewas Kesetrum}

Suthee ditemukan dengan bibir pucat dan tangannya menutupi colokan listrik. Sedangkan charger atau pengisi daya masih terpasang di colokan.

Kepada kepolisian setempat, pamannya mengatakan bahwa dia sempat mendengar suara jeritan orang menangis dari kamar Suthee, malam hari.

Namun, ia tidak pergi untuk memeriksanya karena dia pikir keponakannya hanya bermain game mobile seperti yang biasa dia lakukan. Saat keesokan harinya ketika dia hendak membangunkan keponakannya di pagi hari, tapi tidak ada jawaban.

Petugas kepolisian, Maj. Withoon Phaphonngam, memperingatkan seluruh orangtua agar memberi tahu anak tentang bahaya menggunakan perangkat saat masih terhubung dengan colokan listrik.

Sudah banyak kisah tragis tentang orang yang terkena sengatan listrik ketika mereka menggunakan telepon saat sedang mengisi daya. Tetapi dalam kasus ini, Suthee terkena sengatan listrik meski ia tidak menggunakannya.

Meski demikian, ini membuktikan betapa berbahaya meletakan ponsel yang sedang dilakukan pengisian daya di dekat anda. Kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi, terutama jika anda mengisi daya dalam semalam.

{Baca juga: Duh! Pria Malaysia Tewas saat Charge Ponsel}

Ini bisa menjadi peringatan agar ekstra hati-hati dengan colokan listrik dan potensi bahaya yang dapat ditimbulkan. [BA/HBS]

Sumber: worldofbuzz

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here