telset

Kronologi Lengkap Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Telset.id, Jakarta – Kronologi kecelakaan Helikopter Sikorsky S-76B yang membawa mendiang Kobe Bryant dan anaknya, Gianna Maria Onore terekam oleh situs Flight Radar. Situs tersebut menjelaskan kronologi cukup lengkap sebelum kecelakaan yang menimpa helikopter Sikorsky S-76B hingga jatuh dan meledak.

Berdasarkan pantauan di FlightRadar24 pada Selasa (28/01/2020), sinyal helikopter diterima pada pukul 17:06 UTC dan berakhir sekitar 39 menit kemudian atau 17:45 UTS.

Berdasarkan grafik dari Flight Radar, kecepatan helikopter nahas dengan nomor registrasi N72EX menurun dratis. Kecepatan yang pada awalnya 725 kaki di atas permukaan laut, tiba-tiba menurun dari 130 knots ke 64 knots.

Penurunan tersebut terjadi sekitar 17 menit setelah lepas landas dari Bandara John Wayne di Orange Country, California, pada Minggu (26/01) waktu setempat.

{Baca juga: Penjelasan Produsen Helikopter Maut yang Tewaskan Kobe Bryant}

Kecelakaan Kobe Bryant

Bahkan pada pukul 17.29 UTC, kecepatan helikopter Sikorsky S-76B yang membawa Kobe Bryant, anaknya, dan penumpang lainnya, turun hingga 34 knot dalam waktu 10 menit.

Setelah itu, kecepatan terbang helikopter Sikorsky S-76B kembali ke posisi semula seperti saat lepas landas, yakni 135 hingga 153 knots. Heli itu juga sempat terbang di ketinggian 2.125 kaki sebelum jatuh dan meledak.

Di Twitter, akun @Scrizyy membagikan foto Helikopter Sikorsky S-76B yang dimiliki oleh Kobe Bryant. Menurut @Scrizyy harga Helikopter tersebut sekitar USD $ 13 juta atau Rp 177,3 Miliar.

“Ini adalah helikopter yang dimiliki Kobe yang jatuh pagi ini. Penyebab kecelakaan masih belum diketahui,” tulis @Scrizzy.

Sementara itu, pihak Sikorsky dalam keterangannya resminya menyatakan telah berkomunikasi dengan NTSB, dan siap memberikan bantuan dalam proses investigasi.

“Kami sudah melakukan kontak dengan NTSB, dan siap memberikan dukungan kepada otoritas investigasi serta pelanggan kami,” tulis Sikorsy di akun Twitter-nya.

{Baca juga: Kobe Bryant Meninggal Dunia, #RIPMamba Trending di Twitter}

Sebelumnya, kabar duka datang dari dunia olahraga. Legenda basket dunia, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria Onore, serta seorang pilot dan delapan penumpang lainnya menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0