telset

Kocak, Apple akan Bikin Game Warren Buffet 

Telset.id, Jakarta – CEO Apple, Tim Cook, hadir pada acara pertemuan tahunan di Berkshire Hathaway, Amerika Serikat. Ia melontarkan candaan bagaimana kalau Warren Buffet jadi bintang di game baru iPhone.

Ternyata, apa yang diucapkan oleh Cook merupakan sebuah tanda. Apple telah merealisasikan perkataan Cook. Menurut Engadget, Apple merilis game berjudul Warren Buffett’s Paper Wizard untuk iPhone.

Game itu sangat menarik. Pemain akan menjadi pengasong yang mengantarkan koran dan melemparnya ke rumah-rumah pelanggan. Game tersebut terinspirasi oleh profesi Buffett saat masih kecil.

{Baca juga: Punya Saham Apple, Warren Buffett Pilih Pakai Ponsel Jadul Samsung}

Di game ini, pemain akan memperoleh keuntungan berupa Warren Bucks. Syarat untuk mendapatkannya, pemain harus terampil mengirim koran ke tempat tinggal para pelanggan.

Sesuai keterangan di App Store, game tersebut dikembangkan oleh Wildlife Designs. Namun, berdasarkan ketentuan permainan dan splash screen, Apple jadi pihak yang bertanggung jawab langsung atas game itu.

Game ini merupakan game pertama yang dirilis Apple sejak 2008. Pada 2008, Apple menciptakan game pertama Texas Hold’em. Sayang, Apple tak membocorkan rencana kehadiran game lain.

Baru-baru ini, GameClub baru saja menerima pendanaan segar dari berbagai perusahaan, termasuk Watertower Ventures, BreakawayGrowth Fund, dan Ride Ventures. GameClub akan menghidupkan game-game di iOS lama.

{Baca juga: Lima Persen Saham Apple Tak Cukup untuk Buffett}

CEO GameClub, Dan Sherman, mengemukakan bahwa beberapa judul game jadul sedang dikerjakan dan sedang menjalani pengujian awal. Kemungkinan, game-game tersebut bakal resmi rilis pada musim gugur tahun ini.

Buffet sendiri dikenal sebagai konglomerat yang sederhana. Meski sebagai pemilik saham Apple, namun tak lantas membuat Buffett “tergoda” memakai iPhone. Beffett justru lebih memilih pakai ponsel jadul buatan Samsung.

Seperti diketahui, Buffett adalah triliuner dan pemilik dari Berkshire Hathaway, yang memiliki 5,5 persen saham di Apple. Sang triliuner ini tercatat sebagai orang nomor tiga terkaya di dunia. Meski begitu, dia dikenal sebagai orang yang sangat sederhana.

Salah satu buktinya, ia diketahui sudah sejak lama dia setia menggunakan ponsel jadul. Padahal, kalau dia mau, ponsel dengan harga paling mahal sekalipun, mampu dia beli.

Tapi uniknya, ponsel jadul yang digunakan Buffett adalah buatan Samsung, rival utama Apple. Ponsel tersebut adalah ponsel flip Samsung SCH-U230.

Menurut laporan CNBC, di situs e-commerce Amerika Serikat, eBay, ponsel tersebut dijual seharga sekitar USD 20 atau Rp 284 ribu sampai USD 30 atau Rp 427 ribu.

Kendati begitu, Buffet menggunakan iPad sebagai sarana untuk melakukan riset. Tapi, perangkat yang setia menemaninya kemanapun dia pergi tetaplah ponsel “jadulnya” Samsung SCH-U230. [BA/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0