Punya Saham Apple, Warren Buffett Pilih Pakai Ponsel Jadul Samsung

Telset.id, Jakarta – Meski sebagai pemilik saham Apple, namun tak lantas membuat Warren Buffett “tergoda” memakai iPhone. Beffett justru lebih memilih pakai ponsel jadul buatan Samsung.

Seperti diketahui, Buffett adalah triliuner dan pemilik dari Berkshire Hathaway, yang memiliki 5,5 persen saham di Apple.

Buffett sendiri saat ini tercatat sebagai orang nomor tiga terkaya di dunia. Meski begitu, dia dikenal sebagai orang yang sangat sederhana.

Salah satu buktinya, Buffett diketahui sudah sejak lama dia setia menggunakan ponsel jadul. Padahal, kalau dia mau, ponsel dengan harga paling mahal sekalipun, mampu dia beli.

Tapi uniknya, ponsel jadul yang digunakan Buffett adalah buatan Samsung, rival utama Apple. Ponsel tersebut adalah ponsel flip Samsung SCH-U230.

Menurut laporan CNBC, di situs e-commerce Amerika Serikat, eBay, ponsel tersebut dijual seharga sekitar USD 20 atau Rp 284 ribu sampai USD 30 atau Rp 427 ribu.

Kendati begitu, Buffet menggunakan iPad sebagai sarana untuk melakukan riset. Tapi, perangkat yang setia menemaninya kemanapun dia pergi tetaplah ponsel “jadulnya” Samsung SCH-U230.

{Baca juga: Lima Persen Saham Apple Tak Cukup untuk Buffett}

Buffett bahkan menunjukkan ponsel tua kesayangannya itu pada sebuah acara makan siang bertajuk The Gatehouse’s Hands Up for Success, pada Kamis (28/3/2019) lalu. Saat itu, Buffett menunjukkan ponsel jadulnya sambil melontarkan candaan.

“Inilah ponsel saya. Alexander Graham Bell meminjamkannya. Saya lupa mengembalikannya,” ujar Buffett, sambil menunjukkan ponsel jadulnya Samsung SCH-U230.

Sekadar informasi, Alexander Graham Bell adalah penemu telepon. Namun, bukan berarti Samsung SCH-U230 milik Buffett benar-benar kepunyaan Graham Bell. Buffett hanya bercanda untuk mengomentari ponsel jadul miliknya.

Buffett mengatakan, Apple tidak akan goyah meski membuat satu atau dua kesalahan saat memasuki industri baru, seperti hiburan. Bahkan, dikutip Telset.id, Minggu (31/3/2019), ia percaya kepada reputasi merek dan ekosistem Apple.

Buffett mengaku telah menggunakan Samsung SCH-U230 sejak lama. Walau demikian, ia tak menampik juga memiliki iPhone X, tetapi belum sempat mengaturnya untuk dipakai.

“Saya diberi (iPhone X) oleh seorang pria,” tambah Buffett, tanpa menyebut siapa pria yang dimaksud.

Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook pernah mengatakan akan terbang secara khusus ke Omaha untuk membantu Buffett menggunakan iPhone baru.

“Saya akan mengunjunginya ke Omaha dan memberi penjelasan teknis,” kata Cook dalam sebuah wawancara.

Nah, jadi kemungkinan orang yang dimaksud Buffett telah memberikannya iPhone X adalah Cook. Apakah Buffett akan mengganti ponsel jadulnya dengan iPhone X? Belum tentu..

Memang agak ironi, sebagai salah satu pemegang saham Apple, Buffett justru memilih menggunakan produk buatan Samsung, yang adalah pesaing berat Apple. Tapi mungkin kita bisa melihatnya dari kacamata yang lain, yakni soal kesederhanaan.

{Baca juga: Penyihir dari Omaha Ketagihan Beli Saham Apple}

Ya, menjadi seorang miliuner, Buffett menunjukkan kepada kita untuk tetap bisa hidup sederhana. Tidak memaksakan diri untuk memamerkan kekayaan lewat gadget-gadget mewah berharga mahal. Tapi semua kembali kepada pilihan pribadi masing-masing. Mau sederhana, atau tampil mewah. [SN/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...
- Advertisement -