Keren! Sirkus Ini Tampilkan Pertunjukan “Hewan Hologram”

Sirkus Hologram

Telset.id, Jakarta – Circus Roncalli, sirkus asal Jerman merancang sirkus hologram yang menampilkan hewan hologram untuk para penontonnya. Sirkus ini rupanya mendengar kritikan atas perlakuan terhadap hewan yang tampil di sirkus modern.

Aasal tahu saja, perlakuan terhadap hewan yang tampil di sirkus merupakan kritik terbesar bagi perusahaan sirkus modern. Penyebabnya, banyak orang sadar bahwa hewan-hewan di sana “dipaksa” untuk bisa tampil menghibur demi penonton yang hadir.

Sirkus hologram ala Roncalli menampilkan aneka binatang, seperti gajah dan kuda. Binatang tersebut tampil dalam hologram beresolusi tinggi dan terlihat hampir nyata.

{Baca juga: Wow! Video Call Hologram ala Star Wars Mulai Diuji Coba}

Perusahaan ini mulai mengurangi penggunaan hewan hidup pada acara sirkusnya pada tahun 2017. Akan tetapi, penambahan hologram merupakan sebuah terobosan yang relatif baru.

Roncalli bermitra dengan perusahaan bernama Bluebox untuk memasang sistem tampilan holografik yang dibangun oleh Optoma. Sebanyak 11 perangkat Optoma membentuk sistem dan hasilnya benar-benar sesuatu yang menarik untuk dilihat.

{Baca juga: Di Masa Depan, Smartphone akan Ditampilkan Lewat Hologram}

Meski bukan hewan yang asli, namun mereka masih dapat menghibur penonton. Terobosan ini, bagi Roncalli sangatlah bermanfaat. Sebab, kini tidak ada hewan yang akan terluka atau dieksploitasi secara berlebihan selama pertunjukan.

Selain itu, para penonton yang mengajak keluarganya menyaksikan sirkus dapat menikmati penampilan sirkus tanpa rasa bersalah. (BA/FHP)

Sumber: New York Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here