Keren! Meteor Bola Api Biru Tertangkap Kamera Fotografer

Telset.id, Jakarta  – NASA telah merilis gambar luar biasa berupa meteor bola api biru yang melesat di langit. Jepretan bola api biru yang mengesankan itu berhasil dipotret melalui jendela pesawat oleh seorang fotografer bernama Eric Wagner.

Eric Wagner mengambil gambar tersebut pada 24 September 2019 lalu. Kerennya lagi, ia juga merekam Jupiter dan Bimasakti sebagai latar belakang.

Foto fenomena alam itu ia potret saat sedang terbang dari Singapura ke Australia. Beruntung, ia berkesempatan untuk menangkap sebagian besar langit malam di belahan bumi selatan.

{Baca juga: Hiii Seram… Alien Mata-matai Manusia dari Asteroid Terdekat Bumi}

Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Rabu (16/10/2019), Wagner menggunakan kamera digital sensitif dengan dudukan tripod untuk menangkap fenomena luar biasa itu. Supaya hasilnya maksimal, ia menggunakan eksposur panjang 10 detik.

Upayanya tak sia-sia. Ia berhasil mengabadikan meteor bola api dengan penampakan cukup cerah. Garis biru-hijau bahkan tercermin di sepanjang sayap pesawat Airbus A380. Apalagi, jendela lapisan ganda pesawat membuatnya seperti ada meteor kedua.

Menariknya, Wagner juga menghadapi Bimasakti. Ia pun memungkinkan untuk menangkap “tonjolan pusat galaksi.” Dan jika dicermati secara seksama, dari hasil jepretan terlihat jelas cahaya terang di sebelah suar hijau di sayap pesawat.

Cahaya tersebut adalah Jupiter. Ia bersinar dengan cahaya yang dipantulkan. Planet itu ditangkap secara jelas berkat paparan panjang. Banyak pihak takjub melihat hasil jepretan Wagner. Mereka menilai, kesempatan tersebut tidak bisa terulang.

{Baca juga: Orbiter Menangkap Foto Pemandangan Aneh di Planet Mars}

Beberapa waktu lalu, terekam video sebuah meteor meledak, kemudian terpecah di atas langit malam. Adegan mempesona itu direkam hanya beberapa detik di kamera. Momen langka tersebut tertangkap saat hujan meteor Orionid pada 20 Oktober 2018. [SN/HBS]

Sumber: NY Post

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0