Home NGEHITS Keren! Kapten Manchester City Uji Coba Teknologi 5G

Keren! Kapten Manchester City Uji Coba Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta – Vodafone siap melakukan uji coba 5G di tujuh kota di Inggris. Dalam melakukan uji coba, mereka melakukan panggilan holografik secara live bersama kapten tim sepakbola wanita Inggris, sekaligus kapten Manchester City, Steph Houghton dari kantor Vodafone di Manchester.

Dilansir dari The Sun, Senin (24/09/2018), Houghton muncul sebagai hologram 3D yang ditampilkan secara langsung di depan penonton yang ada di markas Vodafone di Newbury yang jaraknya terpaut hingga 190 mil. Ia terhubung dengan Anne Sheehan dari Vodafone, dan seorang penggemar Manchester City berusia 11 tahun, Iris.

Interaksi menggunakan hologram 3D ini memberikan kesan bahwa mereka seolah berada di dalam satu ruangan yang sama. Tentu saja, komunikasi ini membutuhkan kecepatan jaringan yang cepat, seperti yang bisa ditawarkan oleh teknologi 5G.

Baca Juga: Ponsel Layar Lipat Huawei Berteknologi 5G

Iris dapat melihat idolanya dengan bantuan perangkat virtual reality (VR) Microsoft HoloLens. Keduanya terlihat dapar berinteraksi dengan lancar. Bahkan, Houghton juga membagikan beberapa kiat mengenai sepakbola kepada Iris.

Pada acara tersebut, Vodafone menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan uji jaringan 5G di beberapa lokasi utama di Inggris, seperti Birmingham, Bristol, Cardiff, Glasgow, Liverpool, London dan Manchester. Pelaksanaan uji coba sendiri akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

Vodafone juga berjanji akan meluncurkan teknologi 5G di lokasi liburan populer di Inggris, semisal di Cornwall dan Lake District selama tahun 2019. Selain itu, mereka berencana untuk menyediakan layanan telekomunikasi 5G di 1.000 titik di seluruh Inggris pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Samsung Galaxy S10+ Versi 5G Ekslusif untuk Korea

“Kami telah bekerja keras di belakang layar untuk mempersiapkan 5G dengan investasi multi-miliar pound dalam infrastruktur dan teknologi fiber baru,” kata Scott Petty, Chief Technology Officer Vodafone.

“Saya dapat mengonfirmasi, hari ini kami siap dan bagus untuk melaju dengan uji coba 5G di kota dan pedesaan Inggris mulai bulan depan,” sambung Petty. (BA/FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version