Kemampuan ‘Mata Laser’ Superman Bakal Segera Terwujud

superman

Telset.id, Jakarta – Anda mengidolakan sosok Superman dan pernah berkhayal Anda bisa mengeluarkan mata laser seperti dalam film Superman? Mungkin tak lama lagi khayalan Anda itu bakal segera terwujud.

Dilansir dari Independent, menurut para ilmuan di universitas di Skotlandia, penglihatan manusia dilengkapi dengan kemampuan menembakan laser dapat menjadi kenyataan.

Tim peneliti di Uniersitas St Andrews sedang mengembangkan laser membran ultra tipis menggunakan semikonduktor organik.

Membran yang sangat tipis ini dapat ditanamkan pada lensa kontak atau langsung dipasang di mata karena bahanyya biokompatible dan dapat “menembakan” sinar laser berwana hijau.

Para peneliti mengatakan, kedepan teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk keamanan dan kesehatan. Misalnya untuk mendeteki uang kertas palsu.

Kini para ilmuwan sedang mengembangkan proses baru untuk membuat laser membran yang ukuran tebalnya kurang dari mikrometer. Bagaimana agat berat, ketebalan dan fleksibilitas ketika dipasang pada lensa kontak tetap nyaman untuk dipakai.

“Ketika kami memikirkan ide ini bagaimana cara membuat membran laser, seseorang menyebut itu merupakan langkah pertama untuk membuat Superman menjadi nyata.

Baca juga: Hebat, Headset Bikinan Mahasiswa Ini Bisa Baca Pikiran

Itu mungkin dimaksudkan untuk lelucon tetapi saya pikir itu bisa menjadi serius,”kata Profesor Malte Gather, pengajar Jurusan Fisika dan Astronomy di Universitas St Andrews.

Nah, siap-siap bisa jadi manusia baja bermata laser seperti di film Superman. [BA/HBS]

Sumber: Indpendent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here