Kado Tahun Baru, Miliarder Jepang Kasih Ratusan Juta untuk Warganet

Telset.id, Jakarta – Milarder asal Jepang, Yusaku Maezawa menyambut tahun baru 2019 dengan cara yang unik. Pendiri situs belanja busana Zozotown itu memberikan uang sebesar 1 juta yen ($9.200) atau sekitar Rp 129,2 juta kepada warganetNama Maezawa sempat menarik perhatian karena menjadi penumpang pertama SpaceX berwisata ke Bulan.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Senin (07/01/2019), hadiah diberikan kepada 100 warganet yang me-retweet kartu ucapan tahun baru yang dia posting di akun Twitter miliknya @yousuck2020.

Kuis ini dimulai tanggal 5 Januari hingga 7 Januari 2019. Bagi warganet yang beruntung, nanti dia akan menghubungi para pemenang melalui pesan langsung.

Saat ini tweet Maezawa ini telah di-retweet sebanyak hampir 3,8 juta kali, menjadikannya tweet paling mudah mendapat retweet hanya dengan satu tweet.

Sebelumnya sosok Yusaku Maezawa menjadi perhatian dunia karena menjadi penumpang pertama SpaceX yang akan terbang ke Bulan. Dia memang dikenal sebagai pengusaha yang kaya raya di Jepang.

{Baca juga: Bakal Piknik ke Bulan, Bagaimana Persiapan Yusaku Maezawa?}

Sebelumnya, dia juga rela merogoh kocek hingga USD 110 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun, untuk sebuah lukisan karya Jean-Michel Basquiat di tahun 2017. Sebagai seorang miliarder, uang tampaknya bukan menjadi penghalang baginya.

Nantinya, konglomerat asal Jepang ini tidak akan sendirian ketika ke Bulan. Dirinya berencana akan mengajak enam hingga delapan seniman dunia untuk pergi bersamanya.

Ia bermaksud ingin mengajak para seniman dari berbagai disiplin ilmu seperti sastra, film, seni rupa, arsitektur dan juga busana. Melalui akun Instagram miliknya @yusaki2020 dirinya akan memberikan mereka sebuah misi.

{Baca juga: Miliarder Jepang jadi Penumpang Pertama SpaceX ke Bulan}

Pengusaha kaya tersebut meminta mereka untuk membuat karya berdasarkan pengalaman mereka ke Bulan yang merupakan bagian dari proyek yang disebut #dearMoon.

Sebagai salah satu penumpang pertama SpaceX ke Bulan, miliarder asal Jepang ini dikabarkan mulai menjalani latihan bertahan hidup sebelum plesiran ke Bulan. Di tengah kesibukannya, Maezawa menyisihkan waktu selama enam jam per hari untuk melakukan persiapan itu.

Dalam latihan bertahan hidup, dia tidak melakukan hal-hal berat. Satu yang paling utama adalah berlatih bahasas Inggris.

“Elon Musk meminta kepada saya untuk berlatih bahasa Inggris,” ujarnya dikutip Telset.id dari New Indian Express, Rabu (10/10).

Pria yang sekarang berusia 42 tahun, mengaku menyisihkan waktu selama enam jam sebanyak tiga atau empat kali seminggu untuk menjalani latihan itu. Ia bahkan rela pulang dari kantor pukul enam malam petang demi persiapan piknik bersama roket SpaceX. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here