Jubah Ajaib Harry Potter Kini Dijual Bebas, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi Anda yang bermimpi memiliki jubah gaib seperti dalam film Harry Potter. Ya, jubah ajaib itu sudah dijual bebas, sehingga Anda ini bisa memiliki jubah yang dapat membuat Anda menghilang itu.

Prototipe jubah ini diungkapkan kepada publik di New York Toy Fair, pada Februari lalu. Sekarang, sudah dijual di outlet Typo di seluruh dunia.

Baca juga: Kru Harry Potter Bikin Robot Macan Tutul Nampak Realistis [Video]

Jubah gaib ini merupakan produk buatan Wow Stuff, sebuah perusahaan hadiah dari Inggris. Jubah ini menggabungkan aplikasi untuk memfilmkan atau mengambil gambar dari pemakainya yang mengenakannya.

Jubah ini bekerja seperti efek green screen, karena ia menggunakan aplikasi iOS atau Android untuk merekam atau memotret anda yang hilang. Foto dan video tersebut kemudian dapat disimpan ke kamera anda, dan diposting ke mana pun anda ingin memamerkannya.

Tentu saja, anda tidak benar-benar menghilang. Meski demikian, efek yang diciptakan benar-benar membuat penggunanya merasa seperti sedang bermain dengan jubah yang terlihat dalam film.

Mungkin perbedaan terbesar adalah bahwa jubah itu sendiri tidak transparan bagi pemakainya, tetapi intinya mengambil foto dan video menjadi lebih menyenangkan.

Jubah ini dijual dalam dua versi. Versi standar dijual sekitar $ 70 atau sekitar Rp 980 ribu , dan versi deluxe dijual sekitar $ 80 atau sekitar Rp 1,1 juta.

{Baca juga: Ada “Sihir” Harry Potter di Fitur Baru Facebook}

Untuk diketahui, jubah ini sebelumnya juga berhasil memenangkan penghargaan Toy of the Year di Swedia’s Toy Awards.

Jubah ajaib sang penyihir ini ternyata telah menginspirasi banyak pihak untuk menghadirkannya di dunia nyata.

Sebelumnya, para ilmuwan di Kanada juga dikabarkan tengah mengembangkan teknologi jubah tembus pandang yang membuat objek atau benda padat lenyap seperti yang sering kita saksikan dalam film fiksi populer Harry Potter.

Jubah ini nantinya akan bekerja dengan cara mengubah gelombang cahaya melalui objek. Saat pengujian, gadget yang disebut jubah spektral ini diklaim dapat berfungsi pada siang hari yang cerah.

{Baca juga: Ilmuwan Ciptakan Jubah Tembus Pandang ala Harry Potter}

“Kami sedang membuat terobosan untuk mencari cara membuat jubah tembus pandang,” kata pemimpin penelitian yang berbasis di Kanada, José Azaña.

Dia menuturkan, mata manusia melihat cahaya yang memantul pada benda. Objek memantulkan cahaya yang berbeda tergantung pada warnanya, misalnya hijau.

Namun pendekatan baru, para ilmuwan melihat pada perubahan gelombang cahaya melalui objek. Jubah ini dapat mengubah menjadi warna lain, misalnya biru, saat melewati objek hijau. [BA/HBS]

Sumber: CNET, Worldofbuzz

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0