Asyik! Saudi Airlines Gratiskan Layanan WhatsApp Onboard

Telset.id, Jakarta – Sejak Wi-Fi mulai tersedia dimana-mana, menjelajah internet bukan lagi perkara sulit. Bahkan di dalam pesawat sekalipun, yang sebelumnya hanya memungkinkan kita untuk tidur, tidur dan hanya tidur, sebelum akhirnya sampai ke tempat tujuan yang sangat jauh.

Membosankan? Pastinya. Tak heran, banyak maskapai penerbangan pun mulai melengkapi dirinya dengan inflight Wi-Fi. Saudi Arabian Airlines (Saudia) bahkan berencana menyediakan akses gratis ke sejumlah aplikasi perpesanan, termasuk iMessage, Facebook Messenger, dan WhatsApp kepada penumpangnya.

Keputusan Saudia Airlines ini secara tidak langsung menjadikannya sebagai maskapai pertama di kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia yang memberikan layanan media sosial gratis ini.

Baca juga : Pertama dalam Sejarah, Pesawat NASA Terbang Tanpa Pilot

Sebelumnya, paket Whatsapp gratis ini telah lebih dulu diperkenalkan maskapai untuk penerbangan domestik, yang kemudian diperluas untuk untuk semua penerbangan internasional.

Kini, selang 4 bulan setelah perkenalan pertama, tepatnya pada 31 Mei 2018 lalu, lebih dari 500.000 tamu diketahui telah masuk dan merasakan layanan Whatsapp gratis ini. Aplikasi pun bertambah dengan adanya iMessage and Facebook Messenger.

Baca juga : Pesawat Ini Lewati Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

Nah, bagi Anda yang berencana menumpangi Saudi Arabian Airlines, layanan ini dapat diakses melalui jaringan WiFi yang tersedia di kurang lebih 100 armada. Caranya cukup nyalakan WiFi dan hubungkan  perangkat ke jaringan “SAUDIA_ONAIR”. Dari sini Anda akan dibawa mengikuti sejumlah arahan, sebelum akhirnya diminta untuk memasukkan alamat email dan dapat menggunakan layanan gratis ini. [IF]

Sumber : Tradearabia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here