Jadi Tamu Kehormatan Universitas Stanford, Bos Apple Bangga

Bos Apple

Telset.id, JakartaUniversitas Stanford mengundang bos Apple, Tim Cook sebagai tamu kehormatan pada acara wisuda mahasiswa yang digelar pada 16 Juni 2019 mendatang. Cook bakal menyampaikan pidato pembuka di hadapan para calon wisudawan.

Pihak Universitas Stanford menyatakan, Cook layak mendapatkan kehormatan pada momen seremonial tersebut. Selama ini, Cook memang dikenal sebagai figur yang menyuarakan tentang etika dalam teknologi dan bisnis.

Dilansir 9to5mac, dikutip Telset.id, Jumat (22/02/2019), pihak kampus berharap, dengan mendengarkan pidato Cook, para calon wisudawan bisa memperoleh dorongan dan semangat untuk menemukan karier terbaik di masa mendatang.

{Baca juga: Tahun Depan, Kampus AI Ini Mulai Terima Mahasiswa}

Pada kesempatan terpisah, Cook menegaskan bahwa undangan untuknya sebagai tamu pada wisuda Universitas Stanford menjadi sebuah kehormatan. Ia berharap, kerja sama Apple dan Universitas Stanford bisa semakin meningkat.

Sebelumnya, Cook beberapa kali mendapat undangan serupa, diminta menyampaikan pidato di hadapan para calon sarjana pada acara wisuda. Satu di antaranya dari Duke University, tempatnya dulu mengambil gelar pascasarjana.

Cook memang mempunyai magnet kuat bagi publik. Ada kejadian menarik saat perayaan Natal 2018 lalu. Sebagian netizen kompak meminta kado iPhone kepadanya. Mereka memberondong akun Twitter Cook dengan permintaan itu.

“Hei @Tim-Cook, saya tahu permintaan ini sangat tidak pas. Namun, bisakah saya mendapatkan iPhone XS darimu sebagai hadiah Natal?” kata seorang netizen via Twitter, seperti dikutip Telset.id dari Metro, Kamis (27/12/2018).

{Baca juga: Gara-gara Ini, Penjualan iPhone Terus Jeblok}

Netizen lain juga mencuit dengan permintaan serupa di media sosial yang sama. Permintaan netizen tersebut muncul setelah bos Apple itu menuliskan pesan ucapan Selamat Natal pada tanggal 25 Desember lalu di akun Twitter. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here