Gara-gara Ini, Penjualan iPhone Terus Jeblok

Telset.id, Jakarta – Penjualan iPhone pada kuartal IV di tahun 2018 di China turun 20 persen secara tahunan. Berbanding terbalik dari iPhone, penjualan Huawei justru mengalami kenaikan di Negeri Tirai Bambu hingga angka 23 persen.

Dilansir Reuters, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (13/02/2019), laporan yang berasal dari IDC tersebut menunjukkan penurunan angka penjualan iPhone yang signifikan di China.

Sebelumnya, CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan bahwa China merupakan pasar paling menantang dalam hal penjualan iPhone. Apple bahkan merevisi target penjualan produknya di negara tersebut.

{Baca juga: Tahun Depan Penjualan iPhone Bakal Turun Lagi?}

Berdasarkan laporan, angka pengiriman smartphone itu ke China pada kuartal terakhir di tahun lalu mengalami penurunan 19,9 persen. Sementara Huawei, sebagai brand lokal China, tercatat tumbuh sampai 23,3 persen.

Penurunan itu otomatis mengurangi pangsa pasar Apple menjadi 11,5 persen dari 12,9 persen pada tahun sebelumnya. Serangan produk-produk inovatif asal China pun dinilai bakal semakin mengancam penjualan iPhone di sana.

Sebelumnya, analis dari Nomura, Anne Lee memprediksi, penjualan smartphone Apple akan kembali turun pada 2019 dan 2020. Penurunan diprediksi dari angka 213 juta unit pada 2018 menjadi 204 juta unit pada tahun ini.

{Baca juga: Tingkatkan Penjualan, Apple Adakan Program Diskon iPhone}

Sementara penurunan penjualan pada 2020 diprediksi menjadi 200 juta unit. Informasi menyebut, penurunan penjualan produk itu didorong oleh sejumlah perubahan yang terjadi di departemen eksternal Apple.

Kabarnya, Apple akan mempertahankan bahasa desain yang diperkenalkannya di smartphone untuk generasi 2019. Artinya, suksesor iPhone XR, XS, dan XS Max akan tampil serupa generasi saat ini. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -