iPhone Meledak di Apple Store, 50 Orang Dievakuasi

iPhone Meledak

Telset.id, Jakarta – Sebuah ledakan terjadi di Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss pada Selasa (09/01/2018) waktu setempat. Ledakan tersebut berasal dari iPhone yang tidak diketahui serinya.

Menurut investigasi pihak kepolisan kota Zurich, ledakan tersebut terjadi setelah seorang petugas reparasi berusaha melepaskan baterai dari iPhone. Namun tiba-tiba baterai yang berada di tangannya meledak dan melukai tangan petugas reparasi itu.

“Seorang petugas reparasi terbakar tangannya,” kata¬†laporan investigasi pihak kepolisan, seperti dikutip dari Digit, Kamis (11/01/2018).

[Baca Juga: Awas! Malware Ini Bisa Bikin Ponsel Android Meledak]

“Tujuh orang lainnya mendapat perawatan medis namun tidak dirawat di rumah sakit. 50 pelanggan dan staff Apple Store telah dievakuasi,” demikian isi laporan itu.

Untungnya, setelah ledakan terjadi, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Ini dilakukan untuk mengurangi asap yang dikeluarkan baterai iPhone.

[Baca Juga: iPhone Meledak, Pengguna Gugat Apple Rp 1 Miliar]

“Petugas merespon dengan baik. Mereka memberikan pasir kuarsa di atas baterai sehingga asapnya bisa dikurangi,” jelas pihak kepolisian.

Berdasarkan dugaan sementara, penyebab utama ledakan disebabkan oleh baterai iPhone yang overheat. Hingga kini, Apple masih belum menanggapi kejadian tersebut. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here