NGEHITS

7 Alasan Untuk Menggunakan Emulator Android

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id – Emulator Android adalah tools yang tepat untuk menjalankan OS Android di PC kita. Jika kita ingin mencoba versi OS baru tapi perangkat tidak memadai, cobalah untuk menggunakan emulator Android. Nah, Tim Telset.id akan memberikan Anda keuntungan-keuntungan yang bisa kita dapat jika menggunakan emulator Android. Check this out!

1. Menjalankan OS Android di Windows, Mac atau Linux


Anda dapat mendapatkan pengalaman menggunakan versi Android “asli” dari Google dengan menggunakan emulator. Jika kita merupakan developer aplikasi, emulator adalah tools yang tepat untuk mencoba aplikasi yang dibuat.

2. Dapat memilih versi Android
Ponsel Android Anda sudah mentok alias tidak dapat lagi pembaharuan untuk versi terbaru dari Android? Cobalah menggunakan emulator yang memungkinkan kita untuk dapat mencoba semua versi Android dari yang terbaru sampai terlama.

3. Dapat memilih sendiri spesifikasi yang diinginkan
Ketika kita ingin membeli Samsung Galaxy S6 Edge tapi kantong tidak mendukung, tidak ada salahnya untuk menggunakan emulator Android. Karena dengan menggunakannya, kita dapat memilih sendiri spesifikasi yang ingin digunakan. Bahkan, kita juga dapat membuat sendiri spesifikasi yang dirasa paling cocok untuk PC kita.

4. Kerusakan yang tidak terlalu “rusak”
Terkadang saat kita mengoprek perangkat Android, sering terjadi masalah yang dapat membuat data-data hilang. Nah, dengan menggunakan emulator, jika terjadi kerusakan, data-data penting kita tidak akan hilang kecuali data yang ada di emulator tersebut. Aman kan?

5. Menggunakan aplikasi Android ketika sedang menggunakan PC


Kita dapat menggunakan aplikasi Android seperti sosial media (WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger) layaknya menggunakan perangkat Android yang asli. Bahkan, jika emulator yang dipakai mendukung mikrofon dan kamera, kita dapat menelepon dan video call ke teman atau keluarga.

6. Bermain game HD


Ingin bermain game tinggi seperti Real Racing, FIFA 16, atau lainnya namun spesifikasi perangkat tidak memadai? Gunakan emulator. Karena kita dapat menjalankan game-game tinggi tanpa harus menggunakan perangkat mahal yang memiliki spesifikasi yang sangat memadai.

7. Multi-task antara aplikasi PC dan Android
Anda dapat menjalankan aplikasi PC dan Android secara bersamaan dengan menggunakan emulator. Dengan mengganti antarmuka aplikasi yang berjalan entah aplikasi PC atau Android (emulator)

Leave a Comment