telset

Ini Dia 5 Situs Online Shopping Paling Diburu

Telset.id – Saat ini kita berada di zaman teknologi yang memudahkan kita untuk melakukan apapun. Contohnya adalah e-commerce yang memungkinkan kita untuk belanja atau membeli apapun hanya bermodalkan smartphone, tablet atau PC.

Tapi apakah para pembaca tahu situs belanja online yang paling diburu saat ini? Ini Tim Telset.id akan memberikan daftar Top 5 situs belanja online yang paling diburu berdasarkan situs Alexa.

1. Amazon
Peringkat Global: 6
Screenshot_1amazon

Amazon memulai bisnis online ini pada tahun 1995 yang hanya berfokus pada penjualan buku-buku saja. Tapi dengan cepat bisnis ini berkembang hingga mereka mulai menjual produk-produk yang diminati oleh masyarakat seperti DVD, elektronik, dan lainnya. Amazon saat ini sudah memiliki lebih dari 250 juta pengunjung setiap bulannya yang membuat mereka unggul dari situs e-commerce lainnya.

2. Taobao

Peringkat Global: 12
Screenshot_2 taobao

Taobao adalah market place terbesar yang ada di China. Situs ini memiliki lebih dari 800 juta produk dan 500 juta pengguna yang terdaftar. Hal ini yang membuatnya menjadi “pesaing serius” dari Amazon.

3. Ebay

Peringkat Global: 26
Screenshot_3ebay

Ebay merupakan situs belanja online dari Amerika yang memulai bisnisnya pada 1995. Ebay merupakan salah satu situs e-commerce tertua yang memiliki pengguna setia di seluruh dunia. Ebay juga merupakan situs pertama yang memperkenalkan konsep market place ke konsep e-commerce shopping cart.

4. Tmall

Peringkat Global: 35
Screenshot_4 tmall

Tmall merupakan situs ritel online paling populer di China. Situs ini memulai bisnisnya pada 2008 oleh Taobao Group yang sekarang dioperasikan oleh Alibaba Group. Mereka memiliki lebih dari 181 juta pengguna setia yang membuatnya menjadi situs ke-8 yang paling terkenal di China.

5. Alibaba

Peringkat Global: 70
Screenshot_5alibaba

Alibaba merupakan “versi global” dari situs belanja online yang dimiliki perusahaan China. Alibaba adalah situs belanja terbesar yang menerapkan konsep b2b (business-to-business) untuk usaha kecil. Lewat Alibaba Group, mereka juga memiliki situs besar lainnya yaitu Tmall dan Taobao. Namun jika dilihat dari jumlah pengguna setia, Alibaba masih kalah dari dua “anak buah”nya tersebut karena hanya memiliki 80 juta pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0