Ini 10 Topik yang Paling Dicari Netizen di Google

Telset.id, Jakarta – Setiap tahun Google selalu merilis daftar pencarian paling populer, entah itu secara global maupun di negara-negara tertentu, termasuk Indonesia. Di penghujung tahun ini, raksasa pencarian itu kembali merilis daftar “Year in Search 2017”, atau pencarian terpopuler di Google sepanjang tahun 2017 di Indonesia.

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengatakan untuk pertama kalinya pada daftar populer Google posisi dua besar diisi oleh konten-konten lokal. Masing-masing adalah lagu “Surat Cinta untuk Starla” berada di posisi teratas, kemudian film Pengabdi Setan di posisi kedua.

“Kami tahu masyarakat Indonesia suka dengan konten-konten lokal. Orang Indonesia itu sangat kreatif,” kata Tony Keusgen di Jakarta, Rabu (12/11/2017).

Melengkapi posisi lima besar, di tempat ketiga “Setya Novanto” yang sempat heboh saat menabrak tiang listrik. Selanjutnya para netizen juga sering mencari dengan kata kunci “Pilkada DKI” di Google Search sehingga menjadikan kata kunci itu menempati posisi keempat.

Sedangkan posisi kelima diisi oleh kata kunci “Sea Games”, karena memang Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang olahraga tersebut di tahun depan. Berikut daftar 10 besar pencarian populer Google Indonesia selama tahun 2017:

  1. Surat Cinta untuk Starla
  2. Pengabdi Setan
  3. Setya Novanto
  4. Pilkada DKI
  5. SEA Games
  6. Jokowi Mantu
  7. Ayam Geprek
  8. Raja Salman
  9. Sidang Ahok
  10. Om Telolet Om

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0